Hasil Job Fit Ditangan Pj Gubernur

  • Bagikan
Asrun Lio Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Job Fit Jabatan Eselon II
Asrun Lio Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Job Fit Jabatan Eselon II

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Uji kesesuaian, kualifikasi dan kompetensi jabatan eselon II lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah masuk tahap akhir. Saat ini, hasilnya penilaian sudah berada di tangan Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto. Hanya saja, belum bisa diumumkan dalam waktu dekat. Pasalnya, masih harus dikoordinasikan dengan pemerintah pusat.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Job Fit Jabatan Eselon II Asrun Lio mengungkapkan telah menyelesaikan hasil uji kesesuaian kualifikasi dan kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

“Hasil seleksi tersebut telah diterima oleh Pj Gubernur Sultra, Bapak Andap Budhi Revianto,” ungkap Asrun.

Meskipun hasilnya telah diserahkan kepada Pj Gubernur lanjutnya, namun belum bisa segera diumumkan. Pasalnya, hasilnya masih akan dikoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Nantinya, akan dilaporkan dulu ke KASN, BKN dan kemungkinan besar kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebelum hasilnya disampaikan secara resmi,” ujarnya.

Asrun memastikan proses seleksi berjalan sesuai prosedur. Selain dilaporkan ke Pj Gubernur, rekomendasi hasil uji kesesuaian kualifikasi dan kompetensi juga dikirimkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Selain itu kami Pansel juga akan mengirimkan permohonan pertimbangan teknis kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara RI, dengan menunggu hasil rekomendasi dari KASN,” paparnya.

Proses seleksi yang transparan dan sesuai dengan ketentuan diharapkan dapat menghasilkan pemimpin tinggi pratama yang berkualitas dan mampu memajukan pembangunan di Sulawesi Tenggara.

“Hasil akhir dari seleksi Job Fit ini akan menjadi pedoman dalam penempatan jabatan JPTP di lingkungan Pemprov Sultra sesuai dengan kompetensi,” pungkasnya. (c/rah)

  • Bagikan