Outer Ringroad Tetap Berlanjut

  • Bagikan
Abdul Malik Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Pemanfaatan Ruang (PUPR) Kota Kendari
Abdul Malik Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Pemanfaatan Ruang (PUPR) Kota Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ruas jalan di Kota Kendari terus dibuka. Tidak hanya inner ringroad, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari turut membangun jalur outer ringroad. bPoyek yang dimulai sejak era Wali Kota Asrun ini masih terus dituntaskan. Hingga kini, pengerjaan jalan tinggal menyisakan 10 kilometer (km).

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Pemanfaatan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Abdul Malik mengungkapkan pembangunan jalur outer telah diambil alih Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari. Tahun ini, pembangunan jalur lingkar luar akan dilaksanakan. "Tetap akan dikerja," ujarnya kemarin.

Proyek ini kata dia, menelan anggaran sebesar Rp 600 miliar. Adapun yang menjadi fokus pengerjaan tahun ini yakni berfokus pada kelanjutan jalur Kendari New Port (KNP) - Nambo 1,4 km, Jembatan Kuning - Tobimeita 3,6 km dan Tobimeita - Jalan Halu Oleo (Kebun Raya Kendari) sepanjang 5,6 km.

"Jalur Outer Ringroad yang belum dikerjakan yakni sepanjang 10 kilometer yang berada di beberapa titik. Kami optimis BPJN akan menyelesaikan proyek tersebut secara bertahap," jelasnya.

Sekedar informasi, jalur Outer Ringroad rencana dibangun sepanjang 20 km. Pembangunan jalur sudah dimulai sejak 2016 dengan anggaran sekita Rp 600 miliar. Sejak tahun 2020, pembangunan jalur diambil alih oleh BPJN XXI karena ketidakmampuan anggaran Pemkot Kendari dalam menuntaskan proyek tersebut. (b/ags)

  • Bagikan