Optimalkan Pengamanan di Area Wisata

  • Bagikan
LIBUR LEBARAN : Aparat Polres Konut ketika melakukan pemantauan sekaligus memberikan imbauan pada pengunjung kawasan wisata Pantai Taipa di Kecamatan Lembo. Langkah tersebut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung. (HELMIN TOSUKI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Momentum libur panjang perayaan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, dimanfaatkan warga Konawe Utara (Konut) dan sekitarnya untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata. Salah satunya adalah Pantai Taipa yang menjadi andalan di Tanah Oheo. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, jajaran Polres Konut dan pihak terkait, mengoptimalkan pengawasan.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, juga turun langsung memantau kegiatan pengamanan sejumlah tempat wisata. Dalam pengamanan di Pantai Taipa, Kecamatan Lembo, pihak Polres menyiagakan personel dan petugas patroli untuk memberikan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat yang hendak menghabiskan masa liburan bersama keluarga.

Termasuk menyiagakan sarana prasarana baik kapal karet dan speedboard Basarnas, mobil ambulans dan beberapa sarana pendukung lain untuk memberikan bantuan pertolongan pada warga pengunjung Pantai Taipa. "Konsentrasi pengamanan tidak hanya dilakukan di Pantai Taipa tetapi pada wisata andalan lain di Konawe Utara. Seperti Pantai Puudonggala, Pantai Batam dan wisata air panas Wales," ujar Priyo Utomo, kemarin.

Liburan akhir pekan dimanfaatkan warga untuk menikmati pesona pantai sehingga banyak warga memilih untuk bermalam. Polres Konawe Utara melalui Satgas Preventif memberikan imbauan untuk tetap menjaga Kamtibmas dengan tidak mengonsumsi minuman keras atau melakukan tindak kriminalitas lainnya yang mengganggu pengunjung.

"Prioritas kami keselamatan dan keamanan pengunjung. Kami juga menyiapkan sarana prasarana berupa pos pelayanan bagi warga yang membutuhkan air bersih, silahkan ke Pospam tersebut. Untuk pertolongan pertama kami menyiapkan perahu karet guna evakuasi keselamatan," pungkas Kapolres Konut. (c/min)

  • Bagikan