Dermaga Patinggu Beroperasi

  • Bagikan
Dermaga Patinggu Kecamatan Wangi-Wangi Selatan telah diresmikan sejak awal April oleh Bupati Wakatobi, H Haliana.
Dermaga Patinggu Kecamatan Wangi-Wangi Selatan telah diresmikan sejak awal April oleh Bupati Wakatobi, H Haliana.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Setelah Bupati Wakatobi H. Haliana meresmikan Dermaga Patinggu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wakatobi langsung melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2024 tentang Retribusi Daerah. Masyarakat diminta memanfaatkan dermaga yang terletak di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan secara maksimal, mengingat jalur keluar san masuk masyarakat dari Pulau Wangi-Wangi menuju Pulau Kaledupa, Tomia dan Binongko atau sebaliknya.

Haliana berharap dermaga yang telah diresmikan ini dapat menjadi penghubung dan dirawat bersama serta menjaga fasilitas yang disediakan dengan baik. Ia meminta Dishub Wakatobi untuk melakukan pembenahan terhadap tempat-tempat kapal penyeberangan yang ada di Wakatobi.

“Setelah kita resmikan diharapkan dinas terkait merawat dan menjaga fasilitas yang disediakan di Dermaga Patinggu. Hal ini juga akan menjadi perhatian Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Bank Dunia,” ujar H Haliana.

Sementara itu, Kepala Dishub Wakatobi, Dr. Suruddin mengatakan, peresmian tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Ini juga sebagai kesempatan melakukan sosialisasi Peraturan Daerah nomor 1 tahun 2024 tentang Retribusi Daerah,” terangnya.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang telah diresmikan tersebut dengan baik dan masyarakat dapat dengan taat melakukan pembayaran retribusi. (thy/c)

  • Bagikan