Edy Pastikan Kesiapan Keamanan Idulfitri

  • Bagikan
Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto, memimpin apel gabungan persiapan operasi Ketupat Anoa di pelataran Polres Bombana, kemarin.

--Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2024

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Apel gelar pasukan operasi Ketupat Anoa 2024 di Kabupaten Bombana berlangsung di lapangan Polres Bombana, Rabu (3/4/2024). Pj Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto memimpin apel itu guna memastikan keamanan selama perayaan Idulfitri 1445 H.

Edy Suharmanto mengungkapkan, operasi Ketupat Anoa 2024 ini menjadi bentuk nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kondusivitas selama hari raya keagamaan ini. Untuk itu, sinergisitas dan kerja sama antara seluruh elemen masyarakat, unsur pimpinan daerah, para pejabat TNI dan Polri serta instansi terkait untuk menciptakan suasana yang aman, damai, dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Idulfitri.

"Operasi Ketupat Anoa tahun ini harus dapat berjalan efektif, dengan kesiapsiagaan maksimal dari seluruh personel yang terlibat. Harapan kita, Idulfitri kali ini dapat dirayakan oleh seluruh warga dengan khidmat dan kegembiraan tanpa adanya kendala yang berarti," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bombana, AKBP Roni Syahendra, mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan strategi dan langkah konkret dalam pelaksanaan operasi Ketupat Anoa 2024.

"Kami telah menyiagakan personel dan sumber daya lainnya untuk memastikan operasi ini dapat berlangsung lancar dan sukses," tuturnya.

Diakuinya, apel gelar pasukan ini menjadi simbol keseriusan dan komitmen bersama dalam menjaga stabilitas keamanan daerah, menunjukkan perhatian Pemerintah Kabupaten Bombana terhadap kesejahteraan dan keamanan masyarakatnya, terutama dalam momen penting perayaan Idulfitri 1445 H.

“Dengan langkah-langkah konkret seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idulfitri dengan damai, aman, dan berkesan,”imbuhnya.

Sebagai informasi, operasi Ketupat Anoa 2024 menitikberatkan beberapa fokus utama, antara lain pengamanan di tempat-tempat ibadah, pusat keramaian, dan titik-titik rawan kecelakaan serta kemacetan. Selain itu, upaya pencegahan tindak kejahatan dan penegakan protokol kesehatan juga menjadi prioritas, guna menjamin perayaan Idulfitri yang aman bagi semua. (idh/b).

  • Bagikan