115 Personel Dikerahkan Operasi Ketupat Anoa

  • Bagikan
Dalam rangka pengamanan Idulfitri 1445 H, Polres Wakatobi gelar Operasi Ketupat Anoa selama 13 hari.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Menjelang hari raya Idulfitri 1445 H, Polres Wakatobi akan menggelar Operasi Ketupat Anoa dimulai 4 hingga 16 April mendatang. 115 personel dikerahkan selama operasi itu untuk pengamanan

Wakapolres Wakatobi, Kompol La Ode Surahman menjelaskan operasi Ketupat Anoa guna memastikan kelancaran lalulintas. Tak hanya itu, juga pengamanan 75 lokasi selama operasi ini.

“Jadi, untuk 75 lokasi ini terdiri dari masjid,  pelabuhan, bandara, terminal, pusat perbelanjaan, objek wisata serta objek vital lainnya yang menjadi sasaran operasi,” ujarnya.

Operasi Ketupat Anoa akan berlangsung selama 13 hari. Sementara itu dua titik pengaduan masyarakat sudah dibangun yakni di Dermaga Pelabuahan Wanci dan Pasar Sentral Wangi-Wangi.

“Demi terjaminnya rasa aman masyarakat, baik itu sebelum, saat dan pada Idul Fitri 1445 H, Polres Wakatobi sudah membangun dua titik pos pengamanan (PAM),” tambahnya.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Wakatobi agar selalu berhati-hari dalam beraktivitas. Khususnya pada pelaksanaan malam takbiran, diharapkan tidak membahayakan keselamatan. Utamanya keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya dengan mematuhi aturan lalulintas. Serta tidak melakukan tindakan pidana lainnya. (thy/c)

  • Bagikan