UT Kendari Terima 6.611 Maba

  • Bagikan
uasana edukasi calon mahasiswa baru kelompok belajar Unaaha. (UT KENDARI)
uasana edukasi calon mahasiswa baru kelompok belajar Unaaha. (UT KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Beberapa waktu lalu, Universitas Terbuka (UT) Kendari telah membuka penerimaan mahasiswa baru (Maba), dalam penerimaan Maba tersebut ada sekitar 1.733 peserta yang tercatat melakukan pendaftaran. Rencananya tahun ini, UT Kendari akan menerima Maba kurang lebih 6.611 Maba.

Direktur UT Kendari Anfas S.T., M.M., mengatakan bahwa Universitas Terbuka Kendari itu telah diberikan target penerimaan mahasiswa baru oleh Wakil Rektor IV Universitas Terbuka itu sekitar 6.611 dan ia berharap capaian yang diberikan tersebut dapat dipenuhi tahun ini. “Beberapa waktu lalu UT Kendari membuka penerimaan mahasiswa baru dan saat ini telah ditutup pada tanggal 12 Maret 2024 lalu,” ujarnya.

Pada penerimaan tersebut ada sekitar 1.733 peserta yang melakukan pendaftaran di UT Kendari. Jumlah ini sudah sangat bagus tapi pihaknya berharap anima masyarakat untuk berkuliah di UT itu dapat terus meningkat. Apalagi pihaknya telah memiliki banyak program studi dan fasilitas yang menunjang perkuliahan jarak jauh.

“Kami sangat berharap jumlah mahasiswa yang masuk ke UT Kendari itu bisa terus meningkat. Apalagi pada semester lalu jumlqh mahasiswa bisa mencapai 4100-an mudahmudahan di tahun ini bisa melebihi dan tembus hingga 5.000. Sehingga itu bisa menjadi batu loncatan untuk bisa mencapai target yang diberikan Warek IV,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, meskipun penerimaan mahasiswa baru telah ditutup, tetapi pihaknya selalu menerima mahasiswa baru sepanjang tahun ini. Jadi nanti akan dibuka kembali pada bulan Mei 2024 mendatang. “Sehingga masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Terbuka Kendari bisa nanti mendaftar saat pendaftarannya telah dibuka,” jelasnya.

Anfas menambahkan, bahwa UT Kendari saat ini telah memiliki 48 program studi. Lalu pihaknya juga telah membuka program studi S2 Pendidikan Anak Usia Dini dan S1 pendidikan agama Islam. Semakin meningkatnya animo masyarakat terhadap UT Kendari mudah-mudahan pihaknya bisa mencapai target yang diberikan.

“Kita sudah selalu menerima mahasiswa sepanjang tahun, jadi ketika ditutup akan dibuka kembali lagi. Saat ini masih tahap sinkronisasi data mahasiswa baru, setelah ini selesai maka kita akan dibuka lagi penerimaan yang direncanakan pada bulan Mei 2024 mendatang,” tandasnya. (win/b)

  • Bagikan