Haliana Sambut Mahasiswa KKN

  • Bagikan
Bupati Wakatobi Haliana bersama mahasiswa KKN dan dosen pembimbing disambut di pelataran Kantor Bupati.
Bupati Wakatobi Haliana bersama mahasiswa KKN dan dosen pembimbing disambut di pelataran Kantor Bupati.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 676 mahasiswa UHO akan menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Wakatobi. Bupati Wakatobi Haliana menyambut kedatangan mahasiswa KKN yang didampingi dosennya di pelataran Kantor Bupati.

Haliana berharap kehadiran 676 mahasiswa dan 46 dosen pembimbing tidak hanya sekadar melaksanakan kegiatan KKN tahun 2024. Namun juga mereka diberikan fasilitas berwisata gratis selama 30 hari.

“Silakan pelajari Wakatobi dan bermitra dengan masyarakat agar bisa saling transfer ilmu dan gagasan. Semoga bisa bermanfaat untuk Wakatobi dan pribadi masing-masing,” terang H Haliana. Katanya, sebutan berwisata gratis di Wakatobi sangat beralasan. Karena Wakatobi sejak 12 Juni 2013 melalui sidang Unisco di Paris, Prancis ditetapkan sebagai daerah Cagar Biosfer kedelapan di Indonesia. Selain itu juga, Wakatobi sebagai Taman Nasional laut terbesar kedua di Indonesia.

“Wakatobi juga sebagai daerah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan masuk dalam rencana pemerintah pusat menciptakan 10 Bali baru di Indonesia,” beber H Haliana.

Ia berharap peserta KKN nyaman melakukan kegiatannya selama berada di Wakatobi. Juga berharap masyarakat dapat bekerjasama serta menerima mahasiswa KKN UHO dengan baik. (thy/c)

  • Bagikan