Setelah Pilcaleg, AJP fokus Pilwali

  • Bagikan
Aksan Jaya Putra, petahana calon anggota DPrD Sultra saat menemui warga Kendari.
Aksan Jaya Putra, petahana calon anggota DPrD Sultra saat menemui warga Kendari.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Aksan Jaya Putra, petahana calon anggota DPRD Sultra terus menggalang dukungan dari berbagai kalangan. Ia intens blusukan, menemui warga guna menjemput aspirasi dan meminta dukungan di Pilcaleg 2024.

Ia optimis bisa mempertahankan kursi DPRD Sultra. bila menang Pilcaleg, politis Golkar itu akan fokus mempersiapkan diri berlaga Pilwali Kendari.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra mengaku sudah mempersiapkan visi misi membangun Kendari dengan taqline Kendari bisa. AJP sapaan akrab Aksan Jaya Putra berpandangan Kendari bakal meleset maju dengan mengoptimalkan sektor jasa. Misalnya, menyediakan kebutuhan pengusaha tambang. Karena sangat rugi ketika hasil dari aktivitas pertambangan dibelanjakan di luar kota dan Kendari tidak memperoleh keuntungan.

“Ini menjadi masalah ketika para pengusaha tambang setelah mendapatkan keuntungan di Sultra lalu tujuan belanjanya di luar. Sehingga mimpi menciptakan perekonomian yang kuat, sangat sulit terwujud. Padahal dengan membangun infrastruktur yang modern yang dibutuhkan oleh para pengusaha tambang maupun lainnya bisa dilakukan di Kendari untuk memanjakan para investor,” ujar Aksan.

Ketua MKGR Sultra itu menyatakan yang mesti dipikirkan pemimpin Kendari ke depan, adalah menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Aksan Jaya Putra juga yakin tarung di Pilwali melalui pintu Golkar. Selain bekerja mandiri menyosialisasikan diri di tengah masyarakat, ia juga mengaku berkala berkoordinasi dengan DPD Golkar Kendari. Namun demikian, ia tidak melulu ambisi, jika ada figur lain yang akan didorong Golkar, ia tidak akan merasa cemburu dan bahkan menganggapnya positif.

AJP mengaku selalu diajari ayahnya, Surunuddin Dangga (bupati Konawe Selatan) agar berpolitik yang santun. bergerak atau bekerja di tengah masyarakat senantiasa mengedepankan sikap yang ramah, dan saling tolong menolong antara sesama.

Ketua badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Golkar Sultra itu menjelaskan, memenangkan Pileg 2024 adalah barometer untuk tarung di Pilkada November di tahun yang sama. Dengan kata lain misi ini bagian dari pra Pilwali. Makanya ia mengupgrade langkah-langkah politik untuk menang dari capaian Pileg 2019 sebanyak 13,659 ribu suara dan target Pileg 2024 sebanyak 30 ribu suara.

Alasan ia menarget 30 ribu suara karena melihat hasil Pilwali 2018 lalu pemenang hanya menyentuh 62 ribu menjadi Wali Kota. Karenanya dengan sosialisasi yang gencar ia optimistis 30 ribu pemilih Warga Kendari pasti menaruh pilihan kepada dirinya. Ketika berhasil mencapai 30 ribu suara akan menjadi modal kuat menatap Pilwali sehingga tinggal menambah sedikit untuk menang menjadi 01 di Kota Kendari.

“Jika menang 30 ribu suara di pileg akan menjadi saldo suara awal yang nantinya tinggal dirawat dan dijaga sembari berjuang menambah suara menggaet suara pemilih lainnya untuk bisa memenangkan Pilwali,” tandas Aksan Jaya Putra. (b/ali)

  • Bagikan