STIE 66 Kendari Dorong Mahasiswa Berperan Aktif Sukseskan Pemilu

  • Bagikan
Ketua STIE 66 Kendari, Prof. Dr. H. Abdul Aziz Muthalib.
Ketua STIE 66 Kendari, Prof. Dr. H. Abdul Aziz Muthalib.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari, Prof. Dr. H. Abdul Aziz Muthalib, S.E., M.Si mengajak dan mendorong mahasiswa agar berperan aktif dalam Pemilu guna mewujudkan demokrasi yang berkualitas, dan terciptanya Pemilu damai.

Ketua STIE 66 Kendari, Prof. Dr. H. Abdul Aziz Muthalib, mengatakan bahwa mahasiswa harus berperan aktif dalam Pemili. Untuk mendorong terciptanya pesta demokrasi yang damai, mahasiswa harus dapat menjadi pemilih cerdas dan harus turut dalam menciptakan suasana aman dan aktif dalam memerangi berita hoax. “Menciptakan Pemilu damai perlu adanya kolaborasi khususnya mahasiswa. Dimana mahasiswa adalah kaum intelektual yang juga merupakan salah satu garda terdepan untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas,” ujarnya.

Mantan Wakil Dekan Fekon UHO itu, meminta agar mahasiswa lebih cerdas memilih dan rasional dalam menentukan pilihannya dalam kontestasi politik yang akan dihelat 14 Pebruari ini. “Mahasiswa harus bisa berpikir kritis. Tidak hanya mahasiswa, saya juga mengimbau kepada dosen, staf dan semua elemen yang ada. Agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan lain sebagainya. Dengan begitu Pemilu 2024 akan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan, bahwa pemilih pemula ada beberapa hal yang harus diperhatikan yakni benar- benar tahu bagaimana karakter pemimpin, visi misi, dan lain sebagainya dari calon yang akan mereka pilih nantinya. “Oleh karena itu pilihan sesuai dengan hati nurani, jejak, visi misi dan kinerjanya. Karena suara anda dapat menentukan siapa pemimpin kita kedepannya. Dan yang paling penting adalah jangan golput,” tukasnya.

Ketua STIE 66 Kendari ini berharap agar seorang mahasiswa tidak ikut andil dalam penyebaran isu hoaks. Namun, dapat menjadi agen yang memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. “Sukseskan Pemilu dengan menggunakan hak pilih dengan baik dan benar karena suara anda menentukan masa depan bangsa, jangan terprovokasi isu hoaks,” ingat Prof. Abdul Aziz Muthalib. (win/b)

  • Bagikan