Anies-Cak Imin akan Teruskan Program Prakerja

  • Bagikan
Dewan Pertimbangan Timnas AMIN Awalil Rizky (Jawa Pos)
Dewan Pertimbangan Timnas AMIN Awalil Rizky (Jawa Pos)

--Termasuk Program Magang di Perusahaan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan meneruskan program Prakerja yang digagas pemerintahan Presiden Joko Widodo. Hal itu diungkapkan Dewan Pertimbangan Timnas AMIN Awalil Rizky. "Yang di visi-misi itu kan kami memang menyantakan akan meneruskan Prakerja dan bahkan menambah alokasi anggarannya," ujarnya kepada wartawan, Jumat (2/2/2024).

Namun begitu, ia mengatakan bahwa ke depan pihaknya akan meninjau kembali pola-pola program Prakerja yang dirasai perlu dievaluasi. "Tetapi memang sudah ada pikiran bahwa sebagian model Prakerja itu adalah dengan itu beneran dilakukan di tim adalah dengan cara disalurkan untuk dalam bentuk-bentuk magang itu ada," ungkapnya.

Selain itu, Awalil mengatakan bahwa sejauh ini masih banyak ditemukan bahwa output dari program Prakerja masih buntu. Banyak penerimanya yang tak kunjung mendapat kerja. "Misalnya tidak menambah kemampuan kerja dia paskanya, dia tidak bisa kuliah setahun dapat pra kerja juga nggak dapat apa-apa," tegasnya. "Nah maka perubahan itu dilakukan tapi yang bisa dipastikan adalah Prakerja kita akan melibatkan lebih banyak unsur," sambung Awali.

Salah satu yang paling akan dilakukan perubahan adalah menambahkan adanya magang bagi para peserta penerima Prakerja. "Artinya modelnya tadi kan bisa model magang tuh. Berarti perusahaan-perusahaan atau koperasi bahkan itu bisa meminta jatah (peserta magang)," tandas Awalil. (jpg)

  • Bagikan