Andi Nirwana Konsisten Berjuang untuk Kemajuan Daerah

  • Bagikan
ANGGOTA DPD RI UTUSAN SULTRA, ANDI NIRWANA SEBU
ANGGOTA DPD RI UTUSAN SULTRA, ANDI NIRWANA SEBU

-- Siap Kembali ke Senayan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Andi Nirwana Sebu (ANS) sudah hampir lima tahun mewakili daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) di Senayan. Sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Andi Nirwana telah menunjukkan kiprahnya sebagai wakil daerah yang konsisten berjuang untuk kemajuan Sultra. Selama menjabat, begitu banyak bantuan yang telah digelontorkan untuk Bumi Anoa.

Meski sudah luar biasa memperjuangkan kemajuan Sultra, Andi Nirwana merasa masih perlu melanjutkan pengabdian di Senayan. Menurutnya, masih banyak persoalan yang harus dituntaskan. Baik menyangkut infrastruktur maupun pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia (SDM).

“Saya akan terus berjuang di Senayan, supaya Sultra semakin maju lagi ke depannya. Masih banyak hal yang perlu dituntaskan,” ungkap Andi Nirwana.

Andi Nirwana adalah srikandi Sultra di parlemen Senayan. Hampir 5 tahun, ia berjuang untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Sultra. Anggota DPD/ MPR RI periode 2019-2024 ini tertekad, melanjutkan pengabdiannya untuk Sultra di Senayan.

Dalam Pileg 2024, Andi Nirwana kembali membidik kursi Senayan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat dan demi kemajuan pembangunan Sultra.

Meski menyandang status sebagai incumben, wanita berhijab yang karib disapa ANS itu tak ingin jemawa. "Optimistis tentu. Dan In Sya Allah, segalanya dapat dimudahkan. Saya yakin dan percaya jika niat kita baik hasilnya juga akan baik," jelasnya.

Kendati fokus mempersiapkan diri tampil dikancah Pemilu 2024, ANS tetap menjalankan tugasnya sebagai anggota DPD RI periode 2019-2024 asal Dapil Sultra. ANS terus bekerja. ANS juga turun ke lapangan dan menyerap aspirasi masyarakat Sultra untuk digaungkan di gedung parlemen “Saya terus menyapa masyarakat Sultra dalam tugastugas legislasi. Baik masa reses maupun sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Ini bagian dari tugas,” terangnya. Untuk diketahui, sejak September 2022, Andi Nirwana duduk di Komite I DPD RI. Komite I DPD RI bermitra dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kejaksaan Agung RI, Polri, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sejak berada di Komite I, Andi Nirwana fokus mengawal, mengawasi dan menyerap aspirasi masyarakat yang ada dakan mitra kerjanya. “Salah satunya menyampaikan aspirasi masyarakat Sultra untuk disampaikan ke Kemendagri RI, terkait dugaan pelanggaran dalam pelantikan pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemda yang ada di Sultra,” imbuhnya. (idh/b)

  • Bagikan