Asniar Lio Siap Melantangkan Suara Rakyat di Parlemen

  • Bagikan
Caleg DPRD Sultra dari Partai NasDem nomor urut 4, Asniar Lio (berdiri, tengah), bersama warga Kendari saat kampanye terbuka, baru-baru ini. (IST)
Caleg DPRD Sultra dari Partai NasDem nomor urut 4, Asniar Lio (berdiri, tengah), bersama warga Kendari saat kampanye terbuka, baru-baru ini. (IST)

--Bergerak Memenangkan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Boleh jadi Asniar Lio pendatang baru di jagat Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tapi soal komitmen perjuangan, bolehlah diadu.

Asniar Lio berkomitmen akan melantangkan suara rakyat di gedung parlemen (DPRD) Provinsi Sultra ketika terpilih pada 14 Februari 2024.

Tampil di panggung Pileg 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Kendari, caleg Partai NasDem nomor urut 4 itu ingin membawa perubahan lebih maju bagi masyarakat dan daerah. Untuk mewujudkan tekadnya mengabdi untuk rakyat,

Asniar Lio blusukan kampanye di 67 kelurahan yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Kendari.

Berbagai aspirasi ditampung untuk diperjuangkan ketika terpilih menjadi anggota DPRD Sultra. Beberapa aspirasi masyarakat seperti kurangnya ketersediaan air bersih, masalah stunting, banjir, bantuan UMKM dan lain-lain.

“Setiap aspirasi yang disampaikan warga Kendari selalu saya catat. Nantinya akan menjadi panduan saya ketika bersuara di DPRD. Kepercayaan amanah mewakili rakyat, saya akan berjuang maksimal mengentaskan atau menjawab apa yang mereka keluhkan dengan solusi nyata,” kata Asniar Lio kepada Kendari Pos, Rabu (31/1/2024).

Lebih jauh, misi Asniar Lio maju di Pileg DPRD Sultra ingin mengabdi kepada masyarakat melalui penyerapan aspirasi atau masalah-masalah krusial yang sedang melanda masyarakat. Tak hanya persoalan air bersih, UMKM ataupun masalah terkait infrastruktur, Asniar Lio juga menilai persoalan stunting mesti menjadi fokus utama.

Menurut Asniar Lio, masalah stunting sangat berdampak pada pertumbuhan masa depan anak. Karenanya upaya preventif melalui penyediaan kebutuhan gizi yang cukup sejak sang anak dalam kandungan, sangat penting. “Pemerintah dan seluruh stakeholder mesti konsisten kompak dalam upaya akselerasi mencegah stunting,”tuturnya.

Upaya maksimal membantu masyarakat, dan daerah, kata dia, wajib terus diperjuangkan. Terutama di sektor pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, sektor jasa dan lain-lain.

"Masyarakat Sultra didominasi para petani. Ini harus menjadi skala prioritas dalam pembangunan. Sehingga masyarakat petani bisa lebih sejahtera dan berdaya saing," ujar Asniar Lio.

Jika terpilih menjadi anggota DPRD Sultra, Asniar Lio komitmen akan membuat wadah aspirasi digital. Sehingga masyarakat lebih mudah menyampaikan berbagai keluhannya. Tak hanya itu, Asniar Lio bertekad menjadikan Kota Kendari sebagai Kota seribu jasa. Sehingga roda perekonomian kian tumbuh dan bergairah. Dampaknya, bisa meminimalisir angka pengangguran.

"Kota Kendari bergerak begitu pesat. Sebagai kota persinggahan khususnya ke daerah tambang seperti di Konawe Utara, Konawe, Kolaka, maka kita harus cerdik agar Kendari menjadi kota yang membuat para investor nyaman dan gembira. Sehingga lambat laun, mereka akan tertarik berinvestasi di sektor jasa," tutur Asniar Lio.

Menuju hari H Pemilu 2024, sambung Asniar, berbagai persiapan terus diperkuat seperti komunikasi intens dengan masyarakat secara terus menerus. "Animo dukungan masyarakat kepada saya konsisten tinggi dari waktu ke waktu. Hal itu terlihat dari respon rakyat yang sangat antusias ketika saya turun berkunjung ke masyarakat," bebernya.

Asniar Lio menambahkan, Kerja-kerja politik yang ditempuh, bukan saja untuk pribadi, tetapi juga bagian dari membesarkan partai NasDem. Asniar Lio juga bergerak memenangkan NasDem di Sultra dan mengantarkan Anies Baswedan dan Cak Imin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024. “Dalam setiap kampanye saya juga selalu menyuarakan agar mencoblos Partai NasDem nomor 5 dan capres cawapres RI Anies-Muhaimin nomor 1,” ujarnya.

Asniar Lio mengaku dukungan dari Partai NasDem sangat besar. Sehingga ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan berkompetensi di Pemilu 2024 dengan misi meraih kemenangan. (ali/b)

  • Bagikan