Dewi Kartini Menuju Jalan Pengabdian

  • Bagikan
Dewi Kartini Politisi Partai Nasdem
Dewi Kartini Politisi Partai Nasdem

-- Rebut Kursi Parlemen, Menangkan Partai

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dewi Kartini telah menegaskan tekad mengabdi kepada masyarakat. Sebagai pembuka jalan pengabdian, wanita cerdas ini maju pada kontestasi Pemilu 2024. Politisi Partai NasDem ini membidik kursi parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) ini, Dewi Kartini bersaing dengan Calon Anggota Legislatif (Caleg) di daerah pemilihan (Dapil) Baruga dan Kambu.

Meski pendatang baru, kapasitas Dewi Kartini cukup mumpuni. Dia memiliki segudang pengalaman. Mulai di bidang wirausaha hingga aktif pada persoalan perempuan. Jika terpilih, ia mengaku akan konsen pada peran gender dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Politisi belia ini berencana membawa angin segar ke politik Kota Kendari.

"Melalui peran di parlemen, saya berkomitmen untuk memperjuangkan kesetaraan gender dan mendukung pengembangan UMKM sebagai pilar ekonomi yang kuat," kata Dewi Kartini kepada Kendari Pos, Senin (29/1).

Dewi Kartini menekankan pentingnya pemberdayaan perempuan di semua lapisan masyarakat. Menurutnya, dengan melibatkan perempuan secara aktif di segala bidang akan menciptakan masyarakat yang lebih adil dan seimbang. Selain itu, politisi ini memiliki visi jelas terkait pengembangan UMKM, yang dianggapnya sebagai tulang punggung ekonomi lokal.

"Dengan pengalaman dalam memajukan UMKM, saya berjanji untuk mengusulkan berbagai kebijakan yang mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan sektor ini. Dukungan dari internal partai NasDem Sultra memberikan kekuatan tambahan. Misinya bukan hanya tentang pribadi tetapi juga membesarkan Partai NasDem di Sultra," ujarnya.

Ia menegaskan polemik di kalangan UMKM perlu mendapatkan perhatian. Dia berharap dapat mengambil peran penting melalui lembaga parlemen untuk menyelesaikan berbagai isu dan mendukung perkembangan UMKM di wilayah tersebut.

"Dengan semangat mengabdi kepada masyarakat, saya siap berkompetisi di Pemilu 2024 dengan harapan meraih kemenangan signifikan. Kehadiran saya di panggung politik diharapkan dapat membawa manfaat nyata bagi kota Kendari," pungkasnya. (c/rah

  • Bagikan