Mahasiswa FKIP Unsultra Lolos Program PKM Angkatan 7

  • Bagikan
Mahasiswa FKIP Unsultra yang lolos program PKM angkatan 7. (HUMAS UNSULTRA FOR KENDARI POS)
Mahasiswa FKIP Unsultra yang lolos program PKM angkatan 7. (HUMAS UNSULTRA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Patut diapresiasi, enam belas mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) lolos dalam Program Kampus Mengajar (PKM) angkatan 7. Program tersebut inisiasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., mengatakan bahwa Program Kampus Mengajar merupakan langkah revolusioner dalam membawa perguruan tinggi lebih dekat dengan masyarakat. “Melalui program ini, mahasiswa memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan melalui pengalaman mengajar di berbagai tingkat sekolah,” ujarnya.

Prof. Andi Bahrun menjelaskan, bahwa enam belas mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Unsultra lolos dalam program tersebut. “Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi sivitas akademika Merdeka (MBKM). Unsultra, sekaligus merupakan bukti Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., mengatakan bahwa Program Kampus Mengajar merupakan langkah revolusioner dalam membawa perguruan tinggi lebih dekat dengan masyarakat. nyata bahwa mahasiswa Unsultra memiliki kompetensi dan semangat untuk berkontribusi dalam pengembangan pendidikan,” jelasnya.

Program Kampus Mengajar tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa, tetapi juga bagi siswa-siswa di sekolah-sekolah yang akan menerima pengajaran dari mereka. “Melalui program itu mahasiswa bisa mem- memperluas cita-cita dan wawasan mereka,” ungkapnya.

Prof Andi Bahrun menambahkan, dirinya bersyukur dan mengapresiasi kepada pimpinan fakultas yang senan- saya harapkan mahasiswa dapat memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena program ini benar-benar dapat memberi manfaat bagi mahasiswa itu sendiri,” pungkas buktikan ilmu, keterampilan, serta tiasa berkolaborasi untuk mendorong Mantan Ketua Universitas Terbuka menginspirasi para siswa untuk terus dan memotivasi mahasiswa. “Untuk itu Kendari ini.(win/b)

  • Bagikan