Hanna Deborah Wakili Sultra di Tingkat Nasional

  • Bagikan
Kepala SMAN 1 Kendari Ruslan (kiri) dan Hanna Deborah Benyaminz (kanan). (DOK. PRIBADI FOR KENDARI POS)
Kepala SMAN 1 Kendari Ruslan (kiri) dan Hanna Deborah Benyaminz (kanan). (DOK. PRIBADI FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - SMAN 1 Kendari kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini, salah satu siswanya, Hanna Deborah Benyaminz, berhasil manyabet juara I nyanyi solo tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada lomba seni siswa (LSS) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra dan akan mewakili Sultra ke tingkat nasional.

Hanna Deborah Benyaminz mengaku sangat senang bisa meraih juara I nyanyi solo dan mewakili Sultra di tingkat nasional. Keberhasilannya tersebut berkat binaan serta usaha dan latihan yang terus dilakukan. Selain itu, sebelum pertandingan perlombaan dirinya berlatih sendiri selanjutnya berlatih dengan pemusik. Sementara dari pihak sekolah, ada guru pembimbing yang selalu memantau sejauh mana latihannya.

“Mewakili daerah untuk ajang menyanyi di tingkat nasional tentu sangat senang dan tidak menyangka karena persaingan yang ketat, dimana harus bersaing dengan siswa dari berbagai daerah di Sultra. Bersyukur bisa mendapat juara I. Adapun persiapan di tingkat nasional terus latihan dan akan berikan yang terbaik untuk daerah, namun sejauh ini belum ada jadwal pasti,” ujarnya.

Hanna pun telah dikontrak dengan perusahaan rekaman nasional yakni Aquarius Musikindo selama lima tahun dan saat ini sudah jalan dua tahun.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kendari Ruslan mengungkapkan bahwa, ia sangat bangga dan mengapresiasi siswanya bakal mewakili Sultra pada lomba baca puisi tingkat nasional. Prestasi tersebut bisa diraih berkat berkat bimbingan dan dedikasi dari para guru yang ada di sekolah.

"Kebanyakan para siswa bisa meraih prestasi berkat dari pelatihan yang mereka ikuti di luar sekolah. Tetapi untuk prestasi yang diraih siswa ini merupakan hasil dedikasi dan bimbingan serta binaan yang dilakukan oleh para guru di SMAN 1 Kendari. Selain itu para siswa juga dibina oleh orang tuanya di rumah serta dibimbing oleh para seniornya atau alumni SMAN 1 Kendari yang pernah mengikuti ajang tersebut," ungkapnya.

Ruslan pun memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para siswa yang berprestasi. Olehnya itu, sebagai pimpinan ia mendorong para siswa untuk terus mengasah diri dan mengembangkan wawasan serta bakat yang dimiliki hingga mampu bersaing dengan berbagai pihak dan meraih prestasi yang gemilang. Ia juga bakal memberikan skala prioritas kepada siswa yang berprestasi. Ketika para siswa tersebut akan melanjutkan studi di manapun itu mereka inginkan, jika sekolah memiliki kewenangan maka para siswa itu akan prioritaskan. Selain itu, pihaknya akan terus mendorong pembinaan dan bimbingan para siswa bersama guru-guru yang ada di SMAN 1 Kendari. (win/b)

  • Bagikan