FUAD IAIN Kendari Tingkatkan Kualitas Pendidikan Mahasiswa

  • Bagikan
Suasana kuliah umum integrasi Filsafat Islam dalam Pendidikan Sains di Aula IAIN Kendari, beberapa waktu lalu. (HUMAS IAIN KENDARI)
Suasana kuliah umum integrasi Filsafat Islam dalam Pendidikan Sains di Aula IAIN Kendari, beberapa waktu lalu. (HUMAS IAIN KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Guna meningkatkan kualitas pendidikan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (FUAD IAIN) Kendari menggelar kuliah umum integrasi filsafat islam dalam pendidikan sains di Aula IAIN Kendari, beberapa waktu lalu.

Dekan FUAD Dr. Muh. Shaleh, M.Pd., mengatakan bahwa kuliah umum dibawakan Dr. Mohammad Hilmy Baihaqy bin Haji Awang Yussof dari Universitas Islam Sultan Syarif Ali Brunei Darussalam yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa IAIN Kendari. “Jadi kegiatannya tidak hanya diikuti oleh mahasiswa FUAD IAIN Kendari tetapi ada dari jurusan lain,” ujarnya, saat membuka kegiatan.

Dr. Muh. Shaleh juga menyampaikan kegiatan itu sekaligus implementasi dari program Rektor IAIN Kendari mengenai Internasionalisasi. "Kuliah umum kali ini merupakan upaya untuk mendorong internasionalisasi kampus. Kegiatan kali ini sangat bermanfaat apalagi untuk membangun internasionalisasi kampus diawali dengan kuliah umum seperti ini," ucapnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Program Studi (Prodi) Manajemen Dakwah, Ira Trisnawati, M.Ag., mengungkapkan bahwa kuliah umum membahas tentang filsafat yang dipahami di Brunei Darussalam untuk digambarkan kepada Mahasiswa IAIN Kendari. “Kuliah umum ini tidak terbatas pada mahasiswa dari FUAD, namun diikuti oleh mahasiswa IAIN Kendari secara keseluruhan,” ungkapnya.

Ira Trisnawati, menambahkan bahwa FAUD IAIN Kendari senantiasa mendorong dan berusaha untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) atau kualitas pendidikan mahasiswa. "Tentunya ini salah satu agenda dari FUAD untuk terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan di IAIN Kendari," tutupnya. (win/b)

  • Bagikan