Perempuan Muda Nahdliyin Dukung Prabowo

  • Bagikan
Para Penggerak Perempuan Muda Nahdliyin di Sultra deklarasi dukung Prabowo-Gibran di Pilpres.
Para Penggerak Perempuan Muda Nahdliyin di Sultra deklarasi dukung Prabowo-Gibran di Pilpres.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dukungan terhadap Prabowo- Gibran untuk memenangkan Pilpres terus bergulir. Di Sultra, dukungan datang dari Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana). Dipimpin Koordinator Perdana 6 Provinsi di Sulawesi Ramhlah Umar, kaum perempuan nahdliyin dari kabupaten/kota di Bumi Anoa mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran di Swiss Belhotel Kendari, kemarin.

Ramlah Umar mengatakan dukungan terhadap Prabowo- Gibran karena capres dan cawapres ini peduli dengan perempuan dan anak. Tentunya itu sejalan dengan misi pemberdayaan perempuan dan mencegah stunting yang terus diperjuangkan Perdana selama ini. “Perdana concern mengedukasi warga agar anak-anaaknya tak menderita stunting. Persoalan stunting, bukan karena faktor kemiskinan. Tapi juga soal kebersihan lingkungan tinggal dan kesehatan ibu hamil. Termasuk remaja perempuan usia nikah. Remaja perempuan yang usia pranikah harus mengonsumsi tablet penambah darah,” bebernya.

Jadi ketika menikah dan hamil, kata dia, maka anak yang dilahirkan bisa tercegah stunting. Apalagi pencegahan stunting, harus mulai dari 1.000 hari pasca lahir.

Ia optmis dengan langkah Perdana, Prabowo-Gibran bisa menang 70 persen di Sultra. Sebab saat Pilpres 2019, Prabowo menang di Bumi Anoa. Perdana diisi perempuan berusia 20-45 tahun yang aktif di organisasi gerakan.

“Prioritas kita itu menyisir suara-suara milenial yang sudah 17 tahun ke atas. Meski begitu kita juga menyasar perempuan yang umurnya di atas 45, kita bergerak sebanyak-banyaknya mengumpulkan suara,” ungkapnya. Ia menyatakan deklarasi Perdana di Sultra kali peryama dilakukan.

Katanya, perempuan Sultra tertarik bergabung Perdana karena program kerja Gibran menyisir kaum milenial. Juga ada isu-isu yang berkaitan dengan perempuan, terutama isu stunting. Apalagi sekarang stunting masih persoalan yang sangat krusial. Ia menjelaskan gerakan Perdana beda dengan yang lain. “Yang lain itu gerakannya itu mengumpulkan massa. Kalau kita kita bergerak secara diam-diam langsung menyentuh basis jadi kita punya data real. Makanya saya sangat optimisPrabowo akan menang di Sultra,” pungkasnya. (ris)

  • Bagikan