Tim Unsultra Ikut The 3rd International Invitation Contest

  • Bagikan
Mahasiswa Unsultra yang mengikuti The 3rd International invitational contest on internet of things technology. (HUMAS UNSULTRA FOR KENDARI POS)
Mahasiswa Unsultra yang mengikuti The 3rd International invitational contest on internet of things technology. (HUMAS UNSULTRA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - International Cultural Communication Center Malaysia (ICCCM) memiliki satu program Internasional Competition yang diadakan secara berkala setiap tahunnya. ICCCM memfasilitasi mahasiswa untuk mengupgrade diri. Kali ini Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) secara bersemangat dan menunjukkan karya positifnya di bidang Construction.

Indonesia Regional Manager ICCCM, Cyntia Wu mengatakan bahwa pihaknya memfasilitasi mahasiswa untuk mengupgrade diri. “ICCCM memiliki satu program Internasional Competition yang diadakan secara berkala setiap tahunnya untuk memfasilitasi mahasiswa. International Competition ini merupakan implementasi kerja sama antara ICCCM dengan Unsultra yang telah tertuang dalam MoU dan MoA,” terangnya.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc.Agric., mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi serta bangga kepada dua Tim mahasiswa Teknik Sipil yang mengikuti The 3rd Internasional Invitation Contest.

“Adapun mahasiswa yang ikut yakni Ahsan Hidayat Setiadi dan Ridwan Priskus pada bidang Reading and Drafting of Construction Drawing. Indra Siolimbona dan Al Kasyaf Nur pada bidang Internet of Things Technology,” ungkapnya. Ia menjelaskan, bahwa keikutsertaan mahasiswa pada ajang kompetisi skala internasional menunjukkan adanya kepercayaan diri dan kemampuan mahasiswa Unsultra di bidangnya serta menjadi ruang bagi mahasiswa dalam mengambil bagian dalam program internasionalisasi Unsultra.

"Melalui kegiatan kompetisi skala internasional mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, pengalaman dan kemampuan berbahasa asing serta dapat memperluas jaringan pergaulan secara global,” ucapnya.

Unsultra mendorong pembinaan dan keikutsertaan mahasiswa pada berbagai kompetisi khususnya skala internasional, dengan harapan agar mahasiswa memiliki kemampuan adaptasi, inovasi, kolaborasi serta memiliki literasi digital yang mumpuni. “Semoga semakin banyak mahasiswa dari berbagai program studi untuk ikut serta pada kompetisi skala nasional dan internasional,” harapannya.

Ketua Program Studi Teknik Sipil Unsultra, Ir. Vickky Anggara Ilham, S.T., M.T., mengungkapkan, sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada peserta yang mengikuti lomba. “Pada kesempatan ini kami mengirim empat mahasiswa yang mengikuti dua lomba, yaitu The 3rd International invitational contest on internet of things technology dan International invitational contest on reading and Drafting of construction drawing. Kegiatan ini memberikan semangat dan kebanggaan tersendiri kepada mahasiswa karena dapat berkompetisi dalam ajang internasional dan juga dapat mewakili Unsultra dalam kegiatan lomba,” tuturnya. (rls/win)

  • Bagikan