BEM UHO Punya Pemimpin Baru

  • Bagikan
Rapat pleno hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum Raya (Pemira) Mahasiswa Universitas Halu Oleo 2023. Hasilnya, Defrian terpilih sebagai Ketua BEM UHO dan Anggi sebagai Wakil Ketua BEM UHO. (IST)
Rapat pleno hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum Raya (Pemira) Mahasiswa Universitas Halu Oleo 2023. Hasilnya, Defrian terpilih sebagai Ketua BEM UHO dan Anggi sebagai Wakil Ketua BEM UHO. (IST)

--Defrian-Anggi Kampiun Pemilu Raya Mahasiswa UHO

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halu Oleo (BEM UHO) punya pemimpin baru. Mereka adalah Ketua BEM UHO terpilih Defrian dan Wakil Ketua BEM UHO terpilih Muhammad Anggi Sanjaya. Pasangan calon nomor urut 4 menjadi kampiun dalam Pemilihan Umum Raya (Pemira) mahasiswa UHO, Kamis 28 Desember 2023. Duet Defrian-Anggi menumbangkan rivalnya setelah mengoleksi 7.106 suara.

Ketua KPU-RM UHO, La Ode Anan Maulana Arimu mengatakan Pemilu Raya (Pemira) UHO sukses dilaksanakan. “Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita harapkan. Dalam pemilihan BEM kali ini dimenangkan oleh pasangan calon nomor 4, Defrian dan Muhammad Anggi Sanjaya,” ujarnya kepada Kendari Pos, Jumat (29/12/2023), kemarin.

Suara terbanyak kedua diraih pasangan nomor urut 5, Idil Rajamang dan Diva Habsiya Silondae dengan raihan 6.049 suara. Posisi ketiga ditempati duet Jafir Halim dan La Jaliwu dengan koleksi 5.987 suara. Posisi keempat, duet Darul Trisandi dan Jordi Apriyanto yang mengoleksi 3.357 suara. “Sedangkan posisi terakhir ditempati pasangan La Ode Halini dan La Ode Hadana dengan raihan 3.245 suara,” rinci La Ode Anan Maulana Arimu.

Defrian merupakan mahasiswa Fakultas Hukum (FH) dan Anggi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB). La Ode Anan Maulana Arimu berharap, ketua dan wakil ketua BEM UHO terpilih dapat membawa warna baru di almamater UHO. “Kita berharap keduanya bersama pengurus BEM menjaga amanah dan dapat membawa warna baru di kampus hijau ini,” harap La Ode Anan Maulana Arimu.

Sementara itu, Ketua BEM UHO terpilih, Defrian mengapresiasi dukungan semua pihak kepadanya sehingga terpilih dalam Pemira 2023.. “Rasa syukur saya kepada Allah SWT, dan ucapan terimakasih banyak terkhusus kepada kedua orang tua, senior-senior, kawan-kawan dan junior saya yang telah berjuang dan berpartisipasi dalam Pemira UHO,” ujarnya.

Defrian menuturkan misinya yakni, pertama ; meningkatkan literasi berbasis digital. Kedua, menjadikan BEM UHO sebagai pengembangan minat dan bakat, baik dari aspek akademik maupun non akademik. Ketiga, membangun relasi yang sinergis dan konstruktif dengan berbasis kemitraan demi tercapainya kebermanfaatan bagi kelembagaan UHO.

Keempat, menciptakan tata kelola dan kolaborasi yang adaptif demi terciptanya peran kelembagaan yang optimal dan meningkatkan kemampuan dan kualitas advokasi yang strategis demi tercapainya pengadvokasian yang kompeten. “Sedangkan untuk visi yaitu mewujudkan BEM UHO maju,” kata Defrian.

Pria kelahiran Wanci Kabupaten Wakatobi tahun 2002 ini menuturkan, beberapa program kerja yang akan dilaksanakan seperti pelatihan advokasi, magang BEM UHO dan buku rekening BEM UHO. “Beberapa program ini akan dijalankan selama kepemimpinan kami nantinya,” tutur Defrian. (win/b)

  • Bagikan