FK UHO Targetkan Akreditasi Unggul

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Usai dilantik oleh Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc., Dekan Kedokteran (FK) UHO, Dr. I Putu Sudayasa, M.Kes., siap melaksanakan dua program, yakni pencanangan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta Akreditasi.

Dekan FK UHO, Dr. I Putu Sudayasa, M.Kes., mengatakan bahwa usai dilantik dirinya akan menjalankan dua program strategis tersebut. Dimana dirinya menargetkan FK UHO akan terakreditasi unggul pada 2027 mendatang.

“Mohon di doakan agar Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo 2027 meraih akreditasi unggul, mudah- mudahan bisa tercapai,” ujarnya. Ia menjelaskan, bahwa akreditasi unggul tersebut merupakan pengakuan tentang basis kinerja di fakultas khususnya Program Studi (Prodi) yang berimbas kepada universitas. “Keberadaan akreditasi sangat penting adanya. Karena akreditasi juga sebagai tolak ukur atau pengakuan tentang keberadaan sebuah prodi atau jurusan,” jelasnya.

Untuk itu, ia pun mengajak sivitas akademika FK agar senantiasa bekerja sesuai dengan standar yang ada. Tentang bagaimana pelayanan yang berkualitas yang berkolaborasi. Serta menunjukan pengabdian kepada sivitas akademika bahkan khususnya bagi masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

“FK itu memiliki empat Prodi, yakni Kedokteran, Keperawatan, Profesi Dokter, dan Profesi Ners. Untuk Prodi kedokteran dan Profesi Dokter itu terakreditasi Baik Sekali, sedangkan Keperawatan dan Profesi Ners itu baru Baik,” bebernya.

Ia menambahkan, bahwa selain akreditasi, pihaknya juga memprogramkan terkait dengan ZI WBK dan WBBM. “Memang program yang terdekat sesuai dengan aturan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terkait dengan Zona Integritas (ZI). Jadi itu yang menjadi tugas awal kami untuk melanjutkan yang telah di bangun dan dikuatkan di FK,” pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan