Reuni Akbar dan HUT SMAN 2 Kendari Siap Dihelat

  • Bagikan
Foto bersama usai kegiatan. (SMAN 2 KENDARI)
Foto bersama usai kegiatan. (SMAN 2 KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Reuni Akbar dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 41 tahun SMAN Kendari siap dihelat. Panitia kegiatan akbar tersebut kembali menggelar rapat pemantapan kegiatan yang akan dilaksanakan di 6 hingga 7 Januari 2024 mendatang.

Ketua Panitia, Muhammad Ali Aksa, mengatakan bahwa Reuni Akbar dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 41 tahun SMAN 2 Kendari akan dilaksanakan di 6 hingga 7 Januari 2024 mendatang. “Kegiatan ini merupakan reuni akbar secara nasional karena melibatkan alumni-alumni SMAN 2 Kendari yang ada di seluruh pelosok,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti bersih-bersih pantai dan jalan santai yang melibatkan siswa dan alumni SMAN 2 Kendari kurang lebih dua ribu orang. “Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mendorong kesadaran siswa maupun alumni dalam membersihkan Kota tercinta ini,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga akan dirangkaikan dengan aksi donor darah yang akan dilakukan oleh alumni dan siswa SMAN 2 Kendari. “Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian bagi yang membutuhkan dan tak kalah penting akan ada Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Lingkungan Hidup dan siswa SMAN 2 Kendari. Sejumlah kegiatan lainnya siap meriahkan temu akbar alumni ini,” tambahnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kota Kendari itu, juga menyampaikan bahwa reuni akbar tersebut merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara alumni maupun siswa SMAN 2 Kendari. “Kita harapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” harapnya.

Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida mengungkapkan bahwa dengan silaturahmi dan kolaborasi yang baik, alumni dan siswa SMAN 2 Kendari dapat menciptakan manfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Kendari. “Ada beberapa aksi nyata yang akan kami lakukan saat temu akbar ini. Tentu saja dengan harapan, kegiatan ini dapat dilaksanakan sesuai ahenda yang ditetapkan serta bernilai manfaat bagi masyarakat khususnya, ” ungkapnya.

Sementara, Ketua OSIS SMAN 2 Kendari, Tenri menambahkan bahwa persiapan di sekolah sudah mencapai 80 persen. "Adapun persiapan lainnya, kita akan lakukan di hari libur. Alhamdulillah antusias siswa SMAN 2 Kendari dalam menyambut kegiatan ini sangat besar,” ungkapnya. (win/b)

  • Bagikan