271 Mahasiswa Unsultra Ikut KKN

  • Bagikan
Suasana pelepasan mahasiswa KKN Unsultra angkatan 47. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Suasana pelepasan mahasiswa KKN Unsultra angkatan 47. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) resmi melepas 271 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 47 yang terbagi menjadi 15 kelompok. Mereka akan melaksanakan KKN selama kurang lebih satu bulan lamanya.


Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., mengatakan bahwa KKN 47 tersebut harus lebih baik dari KKN sebelumnya. “Mahasiswa Unsultra diharapkan dapat mengambil program kerja yang berbasis permasalahan,” ujarnya.


Prof Andi Bahrun menyampaikan, guna menyelesaikan permasalah, ada beberapa yang harus dilakukan yakni kolaborasi dan inovasi. “Mahasiswa Unsultra harus mampu berkolaborasi dengan pihak terkait untuk bersama-sama menyelesaikan permasalah yang terjadi di tengah masyarakat. Setelah itu diperlukan inovasi yang bisa bermanfaat untuk masyarakat bahkan diharapkan inovasi tersebut harus jangka panjang,” beber Prof Andi Bahrun.


Sebagaimana diketahui bahwa, saat ini masih dalam periode kampanye Pemilu 2024. “Kita berharap mahasiswa mampu menciptakan masyarakat yang cerdas memilih dan menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar ketentuan pemilihan,” tukas Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari itu.


Ia juga berharap agar mahasiswa tetap menjaga nama baik almamater Unsultra. “Selama menjalankan KKN tetap berikan yang terbaik untuk masyarakat. Pasalnya mahasiswa merupakan agen perubahan,” harapnya.
Sementara, Penanggung Jawab KKN Unsultra, Dr. Abdul Nashar, M.Si., mengungkapkan bahwa 271 mahasiswa di kelompokan menjadi 15 kelompok. “Karakteristik tempat KKN Unsultra kali ini yakni berdasarkan tempat tinggal mahasiswa tersebut. Jadi tidak ada tempat atau lokasi khusus untuk mereka melaksanakan KKN,” ungkapnya.


Ia menambahkan, bahwa setelah dilepas oleh Rektor Unsultra, pada 1 Februari 2024 mendatang, mahasiswa KKN tersebut dinyatakan telah selesai melaksanakan tugasnya. “Jadi 1 Februari sudah tidak ada aktivitas KKN lagi. Diharapkan mahasiswa KKN Unsultra itu dapat menjalankan dan membantu permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan bidang keilmuannya,” tutupnya. (win/b)

  • Bagikan