Pupuk Kebersamaan, Junjung Sportivitas

  • Bagikan
Siswa antusias mengikuti Porseni yang digelar di Pelataran Sekolah. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
Siswa antusias mengikuti Porseni yang digelar di Pelataran Sekolah. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

--SMAN 5 Kendari Sukses Gelar Porseni

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Setiap akhir semester SMA Negeri 5 Kendari rutin menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Berbagai kegiatan dihelat seperti pertandingan futsal, badminton, basket, voli, dan beberapa jenis olahraga lainnya.

Kepala SMAN 5 Kendari, Sofyan Masulili, mengatakan bahwa penyelenggaraan Porseni tahun ini telah dilaksanakan pasca ujian semester akhir. Kegiatan berjalan sukses dan lancar.

Lanjut dia, Porseni penting diselenggarakan dalam rangka merawat kebersamaan siswa dan mengajarkan peserta didik untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas saat berkompetisi. “Lewat Porseni kami mengasah kemampuan dan bakat para siswa baik dibidang olahraga maupun Seni,” ungkap Sofyan Masulili.

Ia menambahkan, kegiatan Porseni merupakan bagian dari implementasi merdeka belajar dimana sumber belajar tidak hanya didapatkan didalam kelas melainkan bisa diperoleh dari kegiatan ekstrakurikuler seperti kegiatan olahraga dan seni.

“Kegiatan ini (Porseni) rutin dilaksanakan dan sudah menjadi agendarutin sekolah. Peserta didik juga antusias mengikuti berbagai lomba yang digelar,” tutupnya. (ags/b)

  • Bagikan