BNPB Verifikasi Usulan Kebutuhan Penanggulangan Bencana di Kendari

  • Bagikan
Fadlil Suparman
Fadlil Suparman

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kota Kendari mengajukan permintaan dana hibah untuk proyek penanggulangan bencana kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Adapun usulan Kendari adalah perbaikan tanggul tebing kali Lepolepo sepanjang 3.500 meter dan kali Kemaraya di Jalan Kolosua sepanjang 500 meter.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kendari, Fadlil Suparman saat BNPB melakukan verifikasi usulan kegiatan sejumlah daerah di Sultra di ruang rapat Wali Kota Kendari, kemarin. Ia mengatakan usulan Pemkot sudah lama disampaikan, namun baru ditindaklanjuti BNPB. Kendari mengusulkan dua kegiatan pada BNPB terkait dana hibah rekonstruksi dan rehabilitasi tahun 2024.

Ia berharap usulan Kendari lokos verifikasi dan bisa dikerjakan tahun 2024. Rencananya verifikasi lapangan akan dilakukan hari ini ( Jumat, red). Selain Kendari, kata dia, Kolaka Timur, Buton Selatan dan Kota Baubau akan diverifikasi.

Sebelumnya, Direktur Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Johny Sumbung mengatakan verifikasi dilakukan untuk memberikan rekomendasi terhadap usulan yang disampaikan daerah. “Saya minta agar menghadirkan OPD terkait untuk bisa hadir dalam verifikasi. Ini hal penting,” bebernya.

Dia berharap verifikasi bisa dilakukan pekan ini sehingga pekan depan penandatanganan berita acara dapat dilakukan. (ags/c)

  • Bagikan