SMAN 2 Kendari Dukung Siswa Berprestasi

  • Bagikan
Siswa SMAN 2 Kendari saat menyerahkan piala kepada perwakilan sekolah. (SMAN 2 KENDARI)
Siswa SMAN 2 Kendari saat menyerahkan piala kepada perwakilan sekolah. (SMAN 2 KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - SMAN 2 Kendari senantiasa mendukung dan memberikan peluang bagi siswa-siswi berprestasi baik itu akademik maupun non akademik. Agar mampu berbagai raihan prestasi dirinya tak lupa menyediakan beberapa fasilitas untuk berlatih khususnya dibidang olahraga.

Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd., mengatakan bahwa selaku pimpinan dirinya sangat mendukung siswa-siswi yang akan mengikuti lomba.

"Kita itu selalu memberikan dukungan untuk siswa SMAN 2 Kendari yang akan mengikuti lomba dan berupaya memberikan apresiasi terhadap prestasi diberbagai bidang yang diraih oleh peserta didik kami," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa setiap penamatan siswa dirinya memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang telah menorehkan prestasi bagi sekolah baik itu akademik maupun nonakademik. "Kami senantiasa memberikan apresiasi kepada siswa pada saat penamatan yang diwakili oleh orang tua siswa. Ini merupakan komitmen sekolah untuk memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi," jelasnya.

Selain pada siswa, ia juga memberikan apresiasi kepada guru-guru yang berprestasi dan berkontribusi dalam mendorong prestasi siswa-siswi SMAN 2 Kendari. "Jadi tidak hanya siswa tetapi guru juga kita berikan apresiasi. Dengan begitu para guru-guru juga terus bersemangat dalam mendidik siswa-siswi agar berprestasi," ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa sedangkan salah satu dukungan pihak sekolah agar siswa mereka mampu meraih prestasi lebih tinggi adalah dengan memberikan waktu kepada siswa untuk berlatih tentunya di luar jam sekolah. "Kemudian kami juga menyediakan fasilitas, guru dan memberikan penghargaan sesuai dengan kemampuan sekolah," tandasnya. (win/b)

  • Bagikan