Anies Janji Bangun Stadion Bertaraf Internasional di Makassar

  • Bagikan
Capres nomor urut 1 Anaies Baswedan menjanjikan pembangunan Mattoangin Internastional Stadium di Makassar (TIM ANIES BASWEDAN)
Capres nomor urut 1 Anaies Baswedan menjanjikan pembangunan Mattoangin Internastional Stadium di Makassar (TIM ANIES BASWEDAN)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menjanjikan pembangunan Mattoangin International Stadium di Makassar, Sulawesi Selatan, jika terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia pada 2024 mendatang. Hal itu ia sampaikan saat bertemu dengan perwakilan beberapa kelompok supporter PSM Makassar, Sabtu petang (18/11/2023).

Capres dari Koalisi Perubahan itu menegaskan keseriusannya untuk membangun stadion bertaraf internasional di Makassar seperti yang pernah dilakukannya di Jakarta, yaitu Jakarta International Stadium (JIS). “Tugas kita adalah mengecewakan yang pesimis bahwa kita bisa membangun stadion bertaraf internasional di Makassar ini,” ujarnya di hadapan massa.

Tak hanya mengumbar janji, Anies juga memamerkan desain stadion yang diberi nama Mattoangin International Stadium tersebut di hadapan perwakilan berbagai kelompok supporter PSM Makassar.

“Kita serius ingin membangun stadion di sini (Makassar). Bahkan kita tunjukkan rancangan dan maketnya. Stadion ini dibangun dengan standar FIFA, stadion dengan konsep green building dan bisa menampung hingga 40 ribu penonton,” urainya.

Tak hanya memaparkan konsep dan desain, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menjelaskan rentang waktu pengerjaan pembangunan stadion tersebut. Menurut capres yang diusung Nasdem, PKS, dan PKB itu, masa pembangunan Mattoangin International Stadium akan dilakukan sekitar tiga tahun.

“Kami biasa bekerja dalam senyap. Dulu di Jakarta kami membangun stadion JIS setelah dua tahun dilantik, kami langsung kerjakan. Justru setelah pandemi selesai, warga Jakarta kaget ada bangunan baru yang berdiri di tengah mereka,” tuturnya.

Disinggung soal kendala dan hambatan pembangunan stadion yang terbilang ribet, Anies justru optimistis dan percaya diri. Baginya tidak ada masalah yang tak bisa dicarikan solusi.(jgp)

  • Bagikan