Akhir Pekan, 2 Capres Gerilya ke Daerah

  • Bagikan
Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan.
Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan.

--Ganjar Lari Pagi Bersama Influencer dan Artis

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Di akhir pekan, semua capres bergerilya ke daerah. Capres nomor urut 1 Anies Baswedan kemarin menghadiri ijtimak ulama di Bogor dan sarasehan nasional Ikatan Alumni UNM Makassar.

Di Bogor, di hadapan para ulama, Anies kembali memaparkan komitmennya untuk menghadirkan keadilan dan pemerataan di Indonesia. Dia menyebut, baik dari sisi pembangunan ekonomi maupun kesejahteraan, ketimpangan masih terjadi. Penyebabnya adalah kebijakan ekonomi hanya berfokus pada pertumbuhan dan kurang memperhatikan pemerataan.

Sementara itu, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bertandang ke Malang guna menghadiri pengukuhan guru besar kehormatan Prof HC Dr H Ali Masykur Musa di Universitas Islam Malang (Unisma). Capres dari Koalisi Indonesia Maju itu mengungkapkan rasa kagumnya kepada Nahdlatul Ulama (NU). " Saya merasa bahwa NU ini menjaga Islam yang moderat, Islam yang Islam," kata Prabowo, kemarin.

Karena kemoderatannya, Prabowo merasa cocok dengan nilai-nilai yang diusung NU. Prabowo juga mengenang kedekatannya dengan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Terpisah, capres Ganjar Pranowo memulai aktivitas di akhir pekannya dengan melakukan lari pagi di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (19/11/2023).

Mengenakan topi putih, kaos hitam dan celana hitam, Ganjar memulai lari dari kawasan Bunderan Hotel Indonesia (HI). Ketika baru berlari beberapa ratus meter, Ganjar bertemu dengan influencer dan sejumlah artis tanah air. Mereka di antaranya Marsha Aruan, Aghniny Haque, Fadly Faisal, Harris Vrizha, Ilal Wardhani, Ibnu Wardhani.

Mereka pun ikut lari bersama Capres berambut putih itu."Jadi, kita lari ketemu masyarakat, dan saya bertemu dengan anak-anak muda. Saya senang kalau lihat anak muda, artis muda mau olahraga. Keren menurut saya," kata Ganjar di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (19/11/2023).(far/c14/oni)

  • Bagikan