Tinggalkan Industri Perbankan, Sukses di Bisnis Travel

  • Bagikan
Andi Amsal Pamessangi KEPALA CABANG PT. GARIS LURUS LINTAS
Andi Amsal Pamessangi KEPALA CABANG PT. GARIS LURUS LINTAS

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Andi Amsal Pamessangi, melalui hidup dengan jalan liku dan berlubang sebelum menggapai kemandirian ekonomi. Ia malang melintang sebagai karyawan di berbagai lembaga perbankan. Karier ia rintis diawali sebagai karyawan Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Kendari sejak tahun 2006, lalu hijrah ke Bank Panin, Bank Mega serta industri Asurnasi, hingga akhirnya meninggalkan status sebagai pekerja dengan segala kenyamanan yang ia raih demi mendirikan usaha jasa perjalanan haji dan umrah dengan perusahaan berbendera PT Garis Lurus Linta Semesta.

Bisnis travel umrah dan haji yang ia bangun kini telah mengantarkan pemuda berusia 37 tahun ini, menggapai mimpinya sebagai pengusaha muda.

Rombongan jemaah PT. Garis Lurus Lintas Semesta berpose bersama Ust Pembimbing Ust, Endang Abu Rufaydah saat melakukan ibadah umroh di halaman masjid Nabawi.

Pengalaman yang ia dapat Alumni Akademi Bahasa Asing Barakati Kendari ini sebagai karyawan di lima lembaga perbankan dan asuransi memutuskan dirinya untuk terjun ke dunia travel. Pengalaman ini membentuknya menjadi seorang pemimpin yang matang dan berani keluar dari zona nyaman.

Alasan dia memilih bisnis travel karena ia percaya produk travel umrah adalah produk yang abadi. “Kita tahu bahwa orang-orang (muslim) akan selalu berkeinginan untuk berumrah hingga hari kiamat. Produknya memiliki daya tarik universal, mendapatkan ulasan positif, memiliki pelanggan yang loyal, dan bahkan bisa diwariskan dari generasi ke generasi,†katanya.

Andi Amsal Pamessangi berpose bersama Ibunda saat melaksanakan Ibadah Umroh.

Dengan jabatan Kepala Cabang PT. Garis Lurus Lintas Semesta, Andi Amsal telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang peduli terhadap kesejahteraan jemaah. “Layanan travel kami berikan tidak hanya terjangkau secara finansial, tetapi juga mengurus semua aspek. Mulai dari perjalanan, dokumen, visa, manasik, akomodasi, fasilitas, hingga jadwal yang pasti” tegas Amsal.

Lebih dari sekadar agen perjalanan, Andi Amsal dan timnya juga memberikan edukasi kepada jemaahnya. Mereka tidak hanya melakukan ibadah dan wisata religi, tetapi juga memperkaya pengetahuan dan ilmu jemaah sesuai dengan ajaran Sunnah Nabi Muhammad SAW. Selalu ada ustaz yang siap memberikan bimbingan selama perjalanan.

Andi Amsal Pamessangi (kiri) berpose bersama Syech Osama, mantan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia arnert Bisnis PT. Garis Lurus Lintas Semesta

Kesuksesan Andi Amsal Pamessangi tercermin dalam berbagai prestasi yang dia raih, termasuk penghargaan Saudi Airlines Award sebagai top seller Indonesia. Ini adalah bukti bahwa komitmen dan dedikasinya dalam industri travel tak perlu diragukan lagi.

Kepala Cabang PT. Garis Lurus Lintas Semesta Andi Amsal Pamessangi (kiri) selfie bersama istri dan anak.

Ia berpesan kepada generasi muda, pentingnya terus meningkatkan keterampilan dalam berbagai aspek seperti komunikasi, public speaking, adaptasi, manajemen waktu, dan kepemimpinan. Dia percaya penghasilan tidak akan pernah melampaui keterampilan.

Andi Amsal bercita-cita menjadikan PT. Garis Lurus Lintas Semesta sebagai travel nomor satu di Indonesia dengan pelayanan yang paling maksimal dan memuaskan. (ryl/adv)

Profil Diri
Nama Lengkap : Andai Amsal Pamessangi
Tempat Tanggal Lahir : Toronipa 23 Juni 1985
Umur : 37 Tahun
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Nama Istri : Satri Juniar Ningsih
Anak : Andi Jilan Rahil, Andi Athallah Jiro

Pendidikan :

  1. Tamatan SD Negeri 1 Bokori tahun 1998
  2. Tamatan SLTP Negeri 1 Soropia tahun 2001
  3. Tamatan MAS Pesantren Ummushabri Kendari tahun 2004
  4. Alumni Akademi Bahasa Asing Barakati Kendari 2008
  5. Alumni DIII Bahasa Inggris dan Pariwisata

Pengalaman Kerja :

  1. PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cab. Kendari sebagai DM 2006
  2. PT. Bank Muamalat Indonesia Cab Kendari sebagai Accoun Manager 2006 – 2008
  3. PT. Bank Panin Tbk Cab. Kendari sebagai Account Officer Commerciall 2008 – 2010
  4. PT. Bank Mega Tbk Cab Kendari sebagai Staf Asset & International
  5. Internal Control – RIMD (Risk Mangement) „„PT Bank Mega Tbk Cab. Kendari
  • Bagikan