Kolaborasi 28 Komunitas, Hero for Earth Gelar Aksi Bersih Lingkungan di Kawasan Bungkutoko Kota Kendari

  • Bagikan

KENDARI POS.CO.ID-Komunitas Hero for Earth sukses menyelenggarakan Event Clean Up di Kawasan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Minggu, 22 Oktober 2023. Event tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Sekretaris Social Project Hero for Earth, Sarlina menjelaskan, program clean up dirancang untuk membuat perbedaan yang nyata dalam kehidupan masyarakat di Bungkutoko, khususnya di lingkungan RT 12. Kegiatan ini menegaskan terkait komitmen Hero for Earth dalam menciptakan masa depan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Lanjut dia, dalam kegiatan perdana, pihaknya berkolaborasi dengan 28 komunitas dan sukses menghasilkan kurang lebih 850 kilogram sampah pada saat event dilaksanakan.

"Ini membuktikan bahwa, program aksi nyata untuk bumi ini adalah bagian dari misi Hero for Earth untuk memberdayakan komunitas dan juga masyarakat agar merealisasikan program lingkungan," kata Sarlina dalam keterangan tertulisnya, Senin, 23 Oktober 2023.

Sarlina memastikan, pihaknya melalui event Clean Up akan terus berkomitmen mengedukasi masyarakat setempat tentang urgensi pengurangan sampah dan pembuangan sampah yang secara bertanggung jawab.

"Kegiatan ini terbuka untuk seluruh masyarakat Bungkutoko, dan Hero for Earth mencoba mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan hijau," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Hero for Earth, Abdul Bukit Jalil mengaku terus mendorong masyarakat agar berperan aktif pada pelestarian lingkungan. Ia percaya bahwa perubahan nyata dimulai dari tingkat kesadaran masyarakat terhadap kebersihan. Misalnya kemarin pihaknya meluncurkan program aksi nyata di kelurahan Bungkutoko RT 12.

Komunitas Hero for Earth saat melaksanakan Event Clean Up di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo.

"Kami berharap dapat menginspirasi untuk memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar mereka. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, lebih hijau, dan lebih berkelanjutan bagi diri kita sendiri dan generasi mendatang," imbuhnya. (ags/KP)

  • Bagikan