Pemkab Kembali Salurkan Bantuan Alsintan

  • Bagikan
BANTUAN: Sekda Bombana Man Arfah menyerahkan bantuan Alsintan kepada petani, kemarin.
BANTUAN: Sekda Bombana Man Arfah menyerahkan bantuan Alsintan kepada petani, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana kembali menyalurkan Bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Kepada kelompok tani. Bantuan itu berupa mesin pompa konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas.

Pj Bupati Bombana Burhanuddin diwakili Sekda Bombana, Drs. Man Arfa mengatakan, saat ini Bombana tengah menghadapi musim kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan di sebagian wilayah Bombana. Hasil-hasil pertanian banyak yang mengalami kegagalan panen, khususnya di wilayah Lantari Jaya dan Rarowatu Utara.

“Di tengah kekeringan ini, patut disyukuri kita kedatangan bantuan mesin pompa ini. Sehingga diharapkan kepada para petani yang mendapatkan bantuan mesin ini dapat memanfaatkan dengan baik guna meminimalisir kegagalan panen yang diakibatkan kemarau panjang,” ungkapnya di depan para penerima bantuan.

Diakuinya, berbagai upaya dilakukan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hasil produksi pertanian berupa sarana dan prasarana pertanian, baik yang bersumber dari APBN maupun APBD. Untuk itu, ia mengimbau petani untuk tidak memperjualbelikan bantuan. Sebab ini merupakan murni bantuan dari pemerintah.

“Jangan lagi saya mendengar bantuan ini diperjualbelikan di lapangan. Apabila saya mendengar hal ini, maka saya tidak segan-segan menarik kembali bantuan ini,” imbuhnya. (idh/c)

  • Bagikan