Anies-Cak Imin Berpasangan, Bersatunya HMI-PMII

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pasca Partai Nasdem dan PKB mendeklarasikan Anies Baswedan berpasangan Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin/Cak Imin), para pendukungnya, satu persatu meresponnya dengan menggelar deklarasi dukungan.

KH Nasirul Mahasin, sebagai pihak yang berperan penting menjodohkan keduanya bersatu pun banyak mendapat pujian sekaligus candaan dari teman-temannya.

Menurut Ketua Pondok Pesantren Narukan Rembang ini, usai dirinya berhasil menjodohkan Anies dan Gus Muhaimin, dirinya banyak dibercandai teman-temanya berhasil menyatukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Kelakar ini muncul mengingat Anies berasal dari HMI, sementara Cak Imin berasal dari PMII, kedua organisasi mahasiswa yang kerap berbeda pendapat dalam mengusung ide-ide kebangsaannya.

“Bahasanya teman-teman kalau ngeledek saya, katanya ini bersatunya HMI dan PMII,” kata Gus Mahasin, dikutip dari Channel Youtube NBW (Novel Baswedan dan Bambang Widjojanto), Minggu (17/9/2023), kemarin.

Selain candaan, Gus Mahasin juga banyak dikontak teman-teman lamanya yang berasal dari HMI. Kata koleganya, pasangan Anies-Cak Imin menjadi pasangan yang cocok untuk Pilpres 2024. “Wis (sudah) cocok iki (ini) Gus,” kata Gus Mahasin menirukan temannya. “Kudu dicocok-cocokke, “ timpal Gus Mahasin.

Terkait dipilihnya Anies-Cak Imin, Menurut Gus Mahasin, tak ada umat Islam yang keberatan. Hal ini karena menurutnya, keduanya merepresentasikan dari kalangan Muhammadiyah dan NU.

“Insya Allah tidak ada hal yang keberatan, terutama umat Islam tentang menerima kedua tokoh ini. Kalau ada kekurangan sedikit-sedikit itu wajar,” tukasnya.

Lebih lanjut, kakak dari Gus Baha ini berpesan kepada Anies dan Cak Imin agar ke depan melakukan hal yang baik saat berkampanye. “Saya sudah pesan ke Mas Anies dan Gus Imin. Gus kampanye pokoke tidak usah ngelek-ngelekke (jelek-jelekin) orang,” tandas Gus Mahasin. (jpg)

  • Bagikan