Tuntaskan Rigid Beton Sepanjang Dua Kilometer

  • Bagikan
INNER RINGROAD : Untuk mengurai kemacetan kendaraan, Pemkot Kendari membangun jalur yang menghubungkan jalan-jalan protokol di Kota Kendari. ()
INNER RINGROAD : Untuk mengurai kemacetan kendaraan, Pemkot Kendari membangun jalur yang menghubungkan jalan-jalan protokol di Kota Kendari. (MUHAMMAD ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS)

--Pengerjaan Inner Ringroad Berlanjut

KENDARIPOPS.CO.ID -- Pembangunan Jalur Kembar Kali Kadia (Inner Ringroad) berlanjut. PT Aneka Laksana Cipta Prima dipercaya untuk menyelesaikan sisa pekerjaan sepeninggal PT Istaka Karya yang mengalami pailit. Proyek ini terbilang sangat strategis. Pasalnya, akan menghubungkan jalan protokol di ibukota Kendari.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Inner Ringroad Muhammad Al Muna mengatakan pengerjaan Inner Ringroad berfokus pada penyelesaian rigid beton sepanjang 2 kilometer dengan lebar 15 meter. Selanjutnya, pengerjaan juga fokus pada pembangunan jembatan bentang 25 meter sebanyak dua unit (kiri kanan) yang berada di jalur dekat Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari.

“Kami juga akan menyelesaikan pembangunan jembatan jalur kembar yang ada dijalan depan The Park,” ungkapnya kemarin.

Al Muna mengungkapkan, progres pembangunan Inner Ringroad mencapai 50 persen. Ia tak menampik jika pembangunannya lambat akibat beberapa kendala teknis diantaranya pailitnya PT Istaka dan ketidakmampuan PT Lisindo selaku KSO untuk menyelesaikan pekerjaan.

Kendati demikian, Al Muna optimis jalan kembar kali Kadia bisa selesai pada akhir Desember 2023 sesuai dengan target yang ditetapkan oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Kehadiran mega proyek Pemkot Kendari ini diyakini bisa mengurai kemacetan Kota. (b/ags)

  • Bagikan