Komjen Andap Menjejak Sultra

  • Bagikan
Pj.Gubernur Sultra, Komjen Andap Budhi Revianto (tengah) ketika tiba di Bandara Halu Oleo, Kamis (7/9), kemarin. Sejumlah pejabat, unsur Forkopimda dan relasi menyambut. Tampak Sekda Sultra, Asrun Lio (2 dari kanan) dan Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba (kiri). (KAHARMIN RAFIN / BIRO ADPIM PEMPROV SULTRA)
Pj.Gubernur Sultra, Komjen Andap Budhi Revianto (tengah) ketika tiba di Bandara Halu Oleo, Kamis (7/9), kemarin. Sejumlah pejabat, unsur Forkopimda dan relasi menyambut. Tampak Sekda Sultra, Asrun Lio (2 dari kanan) dan Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba (kiri). (KAHARMIN RAFIN / BIRO ADPIM PEMPROV SULTRA)

--Hari Ini Dijadwalkan Berkantor, Memberikan Pengarahan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemimpin baru Sulawesi Tenggara (Sultra) telah tiba. Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto menjejak Sultra, Kamis (7/9) petang kemarin. Ia disambut sejumlah pejabat Forkopimda Sultra di bandara Halu Oleo. Tarian Mondotambe (menyambut) mengiringi kedatangan Pj.Gubernur Komjen Andap. Penyambutan sudah dipersiapkan sejak pagi hingga siang kemarin.

Pemprov Sultra mempersiapkan penyambutan dan mensterilkan ruang VIP Bandara Halu Oleo. Tim Gegana Brimob Polda Sultra turun langsung mensterilkan area kantor dan rumah jabatan gubernur sebelum kedatangan orang nomor 1 di Sultra, Pj.Gubernur Komjen Andap.

Sekda Sultra, Asrun Lio membenarkan kedatangan Pj.Gubernur Sultra Komjen Andap, Kamis (7/9) petang kemarin. "Hari ini (kemarin,red) sebelum kedatangan Pj.Gubernur, kita sudah persiapkan semua mulai dari bandara, hingga rujab gubernur. Tim Gegana Brimob Polda Sultra turun langsung mensterilkan area ke rujab gubernur," ujarnya kepada Kendari Pos, Kamis (7/9), kemarin.

Sekda Asrun Lio menjelaskan, terhitung hari ini, Jumat 8 September 2023, Pj.Gubernur Komjen Andap mulai berkantor, lalu digelar pisah sambut. Selanjutnya Pj.Gubernur Komjen Andap akan memberikan pengarahan atau rapat koordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sultra.

"Pisah sambut akan dilaksanakan di ruang pola kantor gubernur pada pukul 08.00 Wita. Setelah itu dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan para kepala OPD. Kemudian acara ramah tamah yang akan dilaksanakan di aula serbaguna rujab gubernur pada pukul 19.30 Wita," jelas Sekda Asrun Lio.

Pj.Gubernur Komjen Andap tiba di Bandara Halu Oleo sekira pukul 18.30 Wita. Sebelum meninggalkan bandara, Komjen Andap berkesempatan menyapa beberapa pejabat dan yang sudah menanti kedatangannya. "Saya ucapkan terima kasih, mohon doa dan dukungannya,” ujar Komjen Andap, singkat.

Terlihat dalam rombongan penjemput yakni Sekda Sultra, Asrun Lio, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh, Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, dan Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba. Selain itu, Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin, Ketua DPRD Kendari, Subhan dan Karo Pemerintahan Pemprov Sultra, Muliadi.

Pj.Gubernur Sultra, Komjen Andap Budhi Revianto (kiri) disambut Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kanan) ketika tiba di Bandara Halu Oleo, Kamis (7/9), kemarin. (KAHARMIN RAFIN / BIRO ADPIM PEMPROV SULTRA)

Untuk diketahui, Komjen Andap Budhi Revianto dilantik sebagai Pj.Gubernur Sultra oleh Mendagri Tito Karnavian, Selasa (5/9) lalu. Andap Budhi Revianto yang terakhir berpangkat Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol/kini purnawirawan) adalah Kapolda Sultra tahun 2016. Saat itu ia berpangkat Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol).

Tahun 2018, Komjen Andap dipercaya memimpin Polda Maluku sebagai Kapolda. Masih di tahun yang sama, Komjen Andap dipromosikan menjadi Kapolda Kepri. Tahun 2020, Komjen Andap menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI. Setelah itu, Komjen Andap menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI mulai tahun 2021 sembari memegang amanah sebagai Pj.Gubernur Sultra tahun 2023 hingga 2024.

Pj.Gubernur Sultra, Komjen Andap Budhi Revianto yang juga Sekjen Kemenkumham RI diminta oleh Mendagri Tito Karnavian untuk berkomitmen dalam menjalankan tugas dengan penuh integritas dan kepedulian terhadap rakyat.

Menteri Tito menyampaikan Pj.Gubernur harus memiliki kinerja yang lebih baik dari pejabat kepala daerah definitif. Selain itu, selalu berusaha menjadi pemimpin yang adil, transparan, dan bertanggung jawab. "Selamat bertugas. Jalankan amanah dan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya dan bangun hubungan baik dengan semua pihak," tutur Menteri Tito usai melantik Pj.Gubernur, Selasa (5/9) lalu.

Menteri Tito juga meminta semua pihak di daerah untuk mendukung penjabat gubernur yang telah dilantik. Hal itu penting dalam rangka mendukung tugas Pj.Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan daerah dan menyukseskan Pemilu 2024. (rah/ags/b)

SELAMAT DATANG KOMJEN ANDAP

PEMIMPIN BARU
-Pemimpin baru Sultra telah tiba
-Pj.Gubernur Sultra, Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto menjejak Sultra
-Ia disambut pejabat Forkopimda Sultra di bandara Halu Oleo, Kamis (7/9) petang
-Tarian Mondotambe (menyambut) mengiringi kedatangan Komjen Andap
-Penyambutan sudah dipersiapkan sejak pagi hingga siang kemarin

STERIL
-Sebelum kedatangan Pj.Gubernur, Pemprov sterilkan area
-Ruang VIP bandara, kantor hingga rujab gubernur disterilkan
-Tim Gegana Brimob Polda Sultra mensterilkan area kantor dan rujab gubernur

HARI INI BERKANTOR
-Hari ini, Jumat (8/9/2023) Pj.Gubernur Komjen Andap mulai berkantor
-Setelah itu mengikuti pisah sambut pada pukul 08.00 Wita
-Lalu, Pj.Gubernur Komjen Andap memberikan pengarahan
-Seluruh kepala OPD Pemprov mengikuti pengarahan Pj.Gubernur Komjen Andap
-Acara ramah tamah di aula rujab gubernur, pukul 19.30 Wita

MENGENAL SULTRA
-Pj.Gubernur Sultra, Komjen Andap dikenal dan mengenal Sultra
-Saat berpangkat Brigjen Pol, Andap menjadi Kapolda Sultra, tahun 2016
-Saat itu, Komjen Andap dikenal publik Sultra
-Ia juga mengenal teritorial Sultra
-Bahkan sangat mengenal budaya, karakter dan sosiokultural di Sultra
-Sekjen Kemenkumham RI itu memahami kondisi demografi dan multikultural Sultra secara menyeluruh

INSTRUKSI MENDAGRI
-Komjen Andap dilantik sebagai Pj.Gubernur Sultra oleh Mendagri Tito Karnavia, Selasa (5/9)
-Mendagri menginstruksikan Pj.Gubernur menjalankan tugas dengan penuh integritas
-Mendagri meminta Pj.Gubernur peduli pada rakyat
-Mendagri berharap Pj.Gubernur membangun komunikasi dengan bupati/wali kota
-Mendagri ingatkan Pj.Gubernur harus bekerja lebih baik dari kepala daerah definitif
-Pj.Gubernur harus menjadi pemimpin adil, transparan, dan bertanggung jawab
-Pj.Gubernur harus netral pada Pemilu 2024
-Semua pihak di daerah harus mendukung Pj.Gubernur

DATA DIOLAH KENDARI POS DARI BERBAGAI SUMBER

  • Bagikan