Burhanuddin Klaim Bombana Sukses Kendalikan Inflasi

  • Bagikan
TANAMAN: Pj Bupati Bombana Burhanuddin memantau tanaman cabe dalam rangka menekan inflasi.
TANAMAN: Pj Bupati Bombana Burhanuddin memantau tanaman cabe dalam rangka menekan inflasi.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana terus berupaya menekan inflasi. Daerah yang kini dipimpin Burhanuddin itu dianggap berhasil melakukan pengendalian inflasi karena telah melaksanakan enam instruksi Presiden.

Pj Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin mengungkapkan, penanganan inflasi di wilayahnya merupakan salah satu hal yang menjadi prioritasnya. Burhanuddin menempuh berbagai upaya guna mengendalikan inflasi. Mulai dari mengoperasikan empat bus secara gratis yang dapat digunakan langsung masyarakat, rutin melaksanakan sidak pasar, operasi pasar hingga menggaungkan program satu hektar satu organisasi perangkat daerah (OPD).

“Alhamdulillah, Bombana menjadi salah satu dari dua kabupaten di Sultra yang berhasil menjadi nominasi pada TPID Award dan diundang langsung ke istana negara untuk mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian inflasi tahun 2023,” ungkapnya.

Diakuinya, capaian ini merupakan hasil dari kerja-kerja cerdas seluruh jajajaran dan kolaborasi dari berbagai pihak. Ini juga menjadi pelecut semangat bagi Pemkab Bombana untuk terus bekerja dan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Bombana.

“Ini dapat kita raih tentu karena hasil dari sinergisitas dan kerja sama yang baik dari berbagai pihak. Untuk itu, sinergisitas dan komunikasi baik ini akan kita jaga agar bisa menghasilkan berbagai kebijakan yang dapat terus menjaga ketahanan pangan dan inflasi daerah kita,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan