4.000 Buku Disalurkan untuk Dua Pojok Baca

  • Bagikan
Danyal
Danyal

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) menjadikan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai salah satu fokus membangun daerah yang berjuluk Pulau Kelapa tersebut. Duet Bupati Konkep H. Amrullah dan Wakil Bupati, Andi Muhammad Lutfi merealisasikan visi Wawonii Bangkit dengan terus meningkatkan SDM. Untuk mendukung hal tersebut, melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Konkep menyalurkan 4.000 buku pada dua pojok baca yang tersebar di dua desa.

Kepala DPA Konkep, Danyal, mengatakan, untuk meningkatkan literasi masyarakat, baru-baru ini pihaknya menyalurkan buku pada dua pojok baca yang berada di Desa Sinaulu Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara dan Desa Tangkombuno, Kecamatan Wawonii Timur Laut.

“Alhamdulillah dua pojok baca kita sudah terisi buku-buku baru bantuan dari Pemerintah Pusat. Dari 4.000 buku akan dibagi. Satu pojok baca masing-masing mendapatkan 2.000 eksemplar. Satu judul buku terdapat tiga eksemplar,” ujar Danyal, Kamis (7/9).

Mantan Kepala DPKP Konkep itu mengungkapkan, untuk kelengkapan pojok baca yang ada selalu bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam hal penyediaan bahan bacaan. Sedangkan untuk pengisian alat-alat pendukung seperti meja, kursi lemari, komputer dan sebagainya itu menjadi ranah Pemerintah Daerah.

“Sinergisitas kita dengan Pemerintah Pusat ini sebagai upaya dalam mewujudkan Konkep sebagai daerah yang minat bacanya tinggi. Sehingga penyediaan buku-buku terbaru dan menarik merupakan keharusan yang harus kita wujudkan,” ungkapnya. Danyal berharap nantinya dengan tersedianya buku bacaan baru ini dapat meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Konkep. (c/jib)

  • Bagikan