Asmawa Warning ASN Tak Patuh Pajak

  • Bagikan
Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.
Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.

--Ancam Tak Bayar TPP dan Sertifikasi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu meminta seluruh jajarannya untuk patuh untuk membayar pajak ke negara. Jika dilanggar, ia memastikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN dan Dana Sertifikasi guru tak akan dibayarkan.

Asmawa mengatakan sebagai warga negara Indonesia yang baik terutama yang berstatus sebagai abdi negara wajib untuk membayar pajak seperti diantaranya membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta jenis pajak lainnya.

“Kewajiban membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) harus ditunaikan. Membayar pajak kan hanya sekitar Rp 100 ribu selama satu tahun. Sangat kecil angkanya. Tidak sebanding dengan penghasilan yang diterima misalnya beberapa (ASN) tunjangannya bisa mencapai puluhan juta setiap bulan,” ungkap Asmawa.

Ia memastikan, ASN yang tidak patuh dalam membayar pajak tidak bakal meneriman TPP dan dana sertifikasi. “Nanti sudah bayar (pajak) baru dibayarkan TPP dan sertifikasinya, “ kata Asmawa Tosepu.

Kepala Biro Umum Sekretariat Kemendagri ini yakin kepatuhan ASN dalam menunaikan kewajibannya bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Yang terpenting lagi kata Asmawa, kontribusi pajak bisa mendukung pembangunan daerah. (b/ags)

  • Bagikan