BPSDM Gembleng Karakter ASN

  • Bagikan
PELATIHAN : Kepala BPSDM Sultra Syahrudin Nurdin (depan, delapan dari kiri) dan Asisten III Pemprov Sultra Suharno (depan, tengah) berfoto peserta PKA dalam kegiatan pembukaan PKA angkatan XIII Selasa (5/9) kemarin. (KAMALUDDIN/KENDARI POS)
PELATIHAN : Kepala BPSDM Sultra Syahrudin Nurdin (depan, delapan dari kiri) dan Asisten III Pemprov Sultra Suharno (depan, tengah) berfoto peserta PKA dalam kegiatan pembukaan PKA angkatan XIII Selasa (5/9) kemarin. (KAMALUDDIN/KENDARI POS)

--40 ASN Pemprov Ikut PKA Angkatan XIII

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Tenggara (Sultra) getol melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN). Kali ini, peserta PKA angkatan XIII itu berasal dari ASN lingkup Pemprov Sultra.

Asisten III Pemprov Sultra Suharno berharap kegiatan PKA angkatan XIII bisa melahirkan calon pemimpin yang kompeten dan berkualitas. Mewakili pimpinan, ia meminta agar semua peserta PKA dapat mengikuti kegiatan PKA ini dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan kedepannya.

“Pelatihan ini akan menjadi bekal bagi mereka khususnya dalam hal pengetahuan manajerial dan kepemimpinan administrator. Juga sebagai prasyarat untuk menuju jenjang lebih tinggi lagi dalam hal jabatan sebagai ASN, “kata Suharno ketika membuka PKA di aula BPSDM Sultra kemarin.

Sementara itu, Kepala BPSDM Sultra Syahrudin Nurdin mengungkapkan kegiatan PKA angkatan XIII ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan kompetensi manajerial bagi sejumlah pejabat eselon III lingkup Pemprov Sultra. “Jumlah peserta ini terdiri dari 40 yang tersebar di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra, “ ungkapnya.

Mantan Kepala Kesbangpol Sultra ini menjelaskan, kegiatan PKA tersebut dilaksanakan sebagai wujud komitmen BPSDM Sultra untuk terus mendorong dan membentuk karakter kepemimpinan bagi sejumlah ASN di lingkup Pemprov Sultra.

“Jadi mereka ini akan mengikuti pembelajaran pelatihan sebagai calon-calon pemimpin di masa yang akan datang. Ini juga sebagai syarat untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), “ jelasnya.

Dirinya berharap kegiatan pelaksanaan PKA angkatan XIII itu bisa berjalan dengan lancar dan bisa melahirkan calon pemimpin yang kompetensi di bidang masing-masing. “Kita harapkan semua peserta bisa mngikuti secara cermat semua materi yang diberikan dalam pelatihan ini. Karena kedepan merekalah yang akan melanjutkan kepemimpinan organisasi di lingkup Pemprov Sultra,” harapnya. (b/kam)

  • Bagikan