Siswa SMAN 4 Kendari Melaju ke OSN 2023

  • Bagikan
Foto bersama Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu, S.Pd., M.Pd (kiri) dan Keisha Sulfa Al Mutsawa (tengah). (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Foto bersama Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu, S.Pd., M.Pd (kiri) dan Keisha Sulfa Al Mutsawa (tengah). (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Keisha Sulfa Al Mutsawa, siswa SMAN 4 Kendari berhasil melaju ke ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Matematika di Bogor. Event nasional ini, akan berlangsung selama empat hari terhitung sejak Senin 28 hingga 1 September 2023 mendatang.

Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan OSN kini telah berlangsung di Bogor. "Alhamdulillah siswa kami yang bernama Keisha Sulfa Al Mutsawa mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) di bidang Matematika. Jadi total yang mewakili OSN itu ada 9 orang di bidang yang berbeda," ujarnya.

Selaku kepala sekolah, Liyu mengaku sangat menmendukung Keisha Sulfa Al Mutsawa. "Mudah-mudahan di OSN kali ini Keisha Sulfa Al Mutsawa bisa fokus dan mengerjakan soal-soal dengan baik. Kemudian kita berharap agar Keisha dapat membawa pulang medali emas," jelasnya.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMAN 4 Kendari, Ferdinand, M.Pd., mengungkapkan bahwa Keisha Sulfa Al Mutsawa mewakili Sultra di Ajang OSN tingkat nasional setelah menjadi juara di OSN tingkat Provinsi pada 5-8 Juni 2023 lalu. "Untuk persiapan Keisha itu intensif melakukan bimbingan di sekolah setiap hari setelah pulang sekolah. Bahkan hari Sabtu dan Minggu juga kadang dilakukan pembinaan," ungkapnya.

Ferdinand menuturkan, raihan prestasi hingga ke tingkat nasional, ini merupakan ketiga kalinya bagi SMAN 4 Kendari untuk tahun ajaran ini. Dimana sebelumnya, sekolah tersebut meraih perak dalam bidang Ekonomi dan Perunggu di bidang Astronomi. "Harapannya semoga Keisha bisa meraih medali emas agar bisa membanggakan Sultra dan sekolah khususnya," tuturnya.

Keisha yang ditemui Kendari Pos, menambahkan bahwa ia sangat senang bisa mewakili Sultra di tingkat nasional, namun rasa senangnya belum total karena masih harus berjuang.

"Harapannya, semoga bisa dapat medali emas. Dan sekolah senantiasa memberikan kontribusi kepada siswa-siswanya yang ingin berlomba di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan