Mahasiswa Teknik Pertambangan Sabet Juara III Nasional

  • Bagikan
Reffi Anggraini
Reffi Anggraini

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID --Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Halu Oleo (FMIPA UHO), Reffi Anggraini, berhasil meraih juara III di ajang Social Project Competition Youth Inspiraction Cam Etos ID Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa di Bogor, beberapa waktu lalu.

Ketua Jurusan Teknik Pertambangan FMIPA UHO, Erwin Ashari, S.Si., M.Eng., mengatakan bahwa dirinya sangat bangga atas apa yang sudah diraih Reffi Anggraini. "Atas prestasi tersebut kami sangat bangga. Karena untuk mendapatkan juara tersebut tidak semudah seperti yang kita inginkan," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa Reffi Anggraini saat ini juga tengah mengikuti Program Mahasiswa Merdeka (PMM) di Universitas Jember. "Di tengah mengikuti PMM, Reffi Anggraini juga mempersiapkan lomba tersebut. Jadi itu merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi jurusan, fakultas maupun kampus tercinta ini," jelasnya.

Torehan prestasi ini, kata dia, menambah jumlah prestasi mahasiswa Teknik Pertambangan untuk tahun 2023, dimana sebelum nya lima orang mahasiswa Teknik Tambang meraih prestasi nasional dalam debat dan poster competition. "Prestasi ini juga sejalan dengan slogan FMIPA UHO yaitu menggali potensi meraih prestasi dan mendukung pencapaian kinerja utama perguruan tinggi yaitu persentase mahasiswa yang memperoleh prestasi nasional," kata Erwin Ashari.

Ia juga menuturkan, bahwa selaku ketua jurusan dirinya sangat mendukung mahasiswanya untuk berkompetisi di ajang apapun baik itu nasional maupun internasional nantinya. "Saya juga sangat mendukung mahasiswa Teknik Pertambangan baik itu prestasi di akademik maupun nonakademik," tuturnya.

Ia menambahkan, terkait reward yang akan diberikan kepada Reffi Anggraini dirinya belum mengetahui. "Karena biasanya pak dekan fakultas yang memberikan reward tersebut. Kemudian kami juga akan senantiasa mendorong dan memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk senantiasa mengasah skillnya," tutupnya. (win/b)

  • Bagikan