Siswa MAN 1 Kendari Lolos ke KSM Nasional

  • Bagikan
La Tangkalalo, S.Pd., M.Pd., Kepala MAN 1 Kendari
La Tangkalalo, S.Pd., M.Pd., Kepala MAN 1 Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Setelah berhasil menyabet juara 1 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi, Naura Athiyah Rabbani, siswa MAN 1 Kendari, Naura Athiyah Rabbani, bersiap mengikuti KSM tingkat nasional. Sesuai agenda, KSM nasional dihelat di Kendari sebagai tuan rumah tahun ini, tanggal 3 hingga 7 September 2023 mendatang.

Kepala MAN 1 Kendari menjelaskan bahwa KSM adalah sebuah ajang bergengsi nasional dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Pelaksanaan KSM dimulai dari tingkat satuan pendidikan, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi hingga tingkat nasional. KSM menyasar sekolahsekolah di bawah naungan Kemenag, dari tingkat MI, MTs, dan MA.

La Tangkalalo, S.Pd., M.Pd, mengaku bersyukur dan berbangga atas raihan siswa pada KSM tahun ini. “Alhamdulillah, atas nama pribadi dan lembaga, saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada siswa MAN 1 Kendari dan guru pembina atas pencapaiannya. Semoga Allah membalas kerja keras itu dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda,” ujarnya.

Selaku kepala sekolah, ia menegaskan bahwa persiapan- persiapan masih tetap dipertajam untuk menghadapi KSM tingkat nasional nanti. “Selain itu, persiapan paling penting adalah siswa harus tetap menjaga kesehatan siswa tersebut,” ungkapnya. Ia sangat mengapresiasi siswa dan guru pembina yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran selama proses pembimbingan.

Ia sangat berharap MAN 1 Kendari dapat keluar menjadi juara pada KSM nasional yang akan digelar September mendatang. Oleh karena itu, ia meminta kepada guru pembina agar pembimbingan lebih ditingkatkan lagi.

La Tangkalalo juga menambahkan, bahwa dengan capaian-capaian prestasi siswa MAN 1 Kendari termasuk pada ajang KSM tahun ini tentu dapat menjadikan MAN 1 Kendari semakin memasyarakat. Dengan demikian, madrasah memang menjadi pilihan yang tepat. Karena selain ilmu agama, ilmu sains dan lainya juga tetap menjadi bahan perhatian. “Pokoknya, apapun minat dan bakat siswa, MAN 1 Kendari tetap menjembatani hal itu,” tambahnya. (win/b).

  • Bagikan