Burhanuddin jadi Irup HUT Kemerdekaan

  • Bagikan
Pj Bupati Burhanuddin (empat dari kiri) didampingi Pj. Ketua PKK Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa (tiga dari kanan), Sekda Bombana, Drs. Man Arfa (dua dari kanan), Ketua DPRD Bombana, Arsyad (tiga dari kiri) foto bersama Forkopimda lingkup Pemkab Bombana.
Pj Bupati Burhanuddin (empat dari kiri) didampingi Pj. Ketua PKK Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa (tiga dari kanan), Sekda Bombana, Drs. Man Arfa (dua dari kanan), Ketua DPRD Bombana, Arsyad (tiga dari kiri) foto bersama Forkopimda lingkup Pemkab Bombana.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Meski di tengah cuaca panas terik, peserta upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, berlangsung khidmat di pelataran RTH Rumbia Tengah. Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), Pj. Bupati Burhanuddin. Tema HUT tahun ini: Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Pj Bupati Bombana, Burhanuddin bertindak sebagai Irup HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Dalam momentum istimewa ini, juga menjadi berkah tersendiri bagi 23 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) fungsional teknis lingkup Kabupaten Bombana, karena telah menerima SK. Penyerahan SK diberikan langsung Penjabat Bupati Burhanuddin.

Pj Bupati Burhanuddin menyerahkan bendera merah putih kepada pasukan pengibaran bendera.

Selain pemberian SK kepada PPPK, Kadis SDA dan Bina Marga Provinsi Sultra ini, juga memberikan penghargaan Satya lencana kepada tiga ASN lingkup Bombana. Satya lencana itu yakni, Satya lencana 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Di serahkan juga satu unit mobil Ambulance kepada Pemerintah Desa Balasari dan Analere Kecamatan Poleang Barat, untuk dimanfaatkan bagi masyarakat yang ada di desa tersebut.

Pj Bupati Bombana, Burhanuddin (empat dari kiri) didampingi Pj. Ketua PKK Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa (tengah), Ketua DPRD Bombana Arsyad (tiga dari kiri), Sekda Bombana Drs Man Arfa (dua dari kiri) dan Forkopimda lingkup Bombana foto bersama penerima penghargaan Satya Lencana.

Tak hanya itu, Burhanuddin juga menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada pe-realisasi target pajak PBB-P2 di Kabupaten Bombana. Ia juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat lanjut usia dan disabilitas.

“Semoga hal baik yang diperoleh dalam momentum kemerdekaan, dapat di manfaatkan dengan baik,” pungkasnya. (idh/adv)

Pj Bupati Burhanuddin: Momen Kemerdekaan, Mari Kolaborasi dan Bersatu Membangun Bombana

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, kemarin. Sepekan sebelum 17 Agustus, euforia menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bombana, sudah terasa. Pemkab dan masyarakat, larut pada berbagai event yang menjadi agenda rutin memperingati hari kemerdekaan. Mulai dari pertandingan olahraga, gerak jalan indah hingga defile antar OPD dan kecamatan.

Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin mengatakan, peringatan HUT kemerdekaan merupakan momentum untuk seluruh elemen bersatu padu dan berkolaborasi membangun daerah.

“Kita Indonesia, Kita Sulawesi Tenggara, Kita Bombana, Kita semua bersaudara. Jadi, mari kolaborasi dan bersatu membangun Bombana," ungkap Burhanuddin.

Pj Bupati Burhanuddin didampingi Pj Ketua PKK Bombana, dan Forkopimda foto bersama warga lanjut usia dan disabilitas usai upacara HUT Kemerdekaan.

“Pada momentum HUT ke-78 RI, ini yang harus digaungkan kepada seluruh masyarakat Bombana. Bahwa kita ini, semua bersaudara. Untuk itu, semua pembangunan yang ada di Kabupaten Bombana saat ini dan ke depan dirangkai dengan dasar persaudaraan dan kekeluargaan,” jelasnya.

Konsep kekeluargaan dan persaudaraan ini juga menjadi dasar dirinya membangun daerah. Terutama sejak setahun diberi amanah dari Kemendagri dan Gubernur sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Bombana. Dalam berbagai kesempatan, Burhanuddin menyakinkan seluruh masyarakat bahwa, salah satu tugas dirinya sebagai Pj Bupati yakni melayani masyarakat Bombana.

Penyerahan secara simbolis satu unit Ambulance kepada Desa Balasari.

“Saya menyentuh semua sendi kehidupan masyarakat Bombana. Jika mereka hidupnya sebagai petani, saya perhatikan melalui sektor pertanian. Begitupun dengan nelayan, saya perhatikan pada sektor perikanan. Begitu juga sektor lainya. Ini yang saya harapkan untuk terus dikembangkan di kemudian hari. Bahwa membangun sesuatu itu, tetap harus lihat kultur masyarakatnya. Termasuk potensi yang dimiliki masingmasing desa,” bebernya.

Dijelaskan, dalam kurun satu tahun ini, Burhanuddin merasakan kebersamaan dengan masyarakat Bombana cukup baik. Untuk itu, ia berharap berbagai program kerja yang telah dilakukannya, seperti menata kota dan memberdayakan desa dapat terus berlanjut, siapapun Penjabat Bupati Bombana selanjutnya.

“Selamat memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, terus melaju untuk Indonesia maju,” imbuhnya. (idh/adv)

  • Bagikan