Memupuk Nasionalisme, Menumbuhkan Jiwa Patriot

  • Bagikan
Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (tengah, topi merah) berbaur dengan warganya saat jalan sehat Merdeka dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Minggu (13/8), kemarin. (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)
Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (tengah, topi merah) berbaur dengan warganya saat jalan sehat Merdeka dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Minggu (13/8), kemarin. (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

--Jalan Sehat Semarakkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - 3 hari lagi, seluruh insan di penjuru nusantara akan memeringati Hari Kemerdekaan ke-78 RI, 17 Agustus 2023. Tak terkecuali warga Metro Kendari. Dalam menyambut Hari Kemerdekaan itu, Pemkot Kendari menggelar berbagai kegiatan bernuansa nasionalisme yang bermuara untuk menumbuhkan jiwa patriotisme. Nuansa merah putih dengan tema "Merdeka" memenuhi jalan protokol Kota Kendari, Minggu, (13/8), kemarin.

Sekira 12 ribu warga Kendari mengenakan kostum merah dan putih tumpah ruah dalam event jalan sehat. Mereka berjalan sejauh 3,2 Kilometer dari kantor Balai Kota Kendari dan berakhir di kawasan Kali Kadia. Peserta jalan santai melintasi Jalan Taman Suropati, Jalan Lawata, Jalan Saranani, Jalan Ahmad Yani dan finish di Kali Kadia.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menyampaikan terima kasih atas peran dan partisipasi seluruh warga dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan tahun ini. Selain itu, ia juga berpesan sebagai anak bangsa sepatutnya mensyukuri dan melaksanakan kegiatan positif dalam memperingati kemerdekaan.

Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (kiri) menyampaikan kata sambutan sebelum melepas peserta jalan sehat Merdeka dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Minggu (13/8), kemarin. (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

“Jalan sehat ini dimaksudkan untuk memupuk rasa nasionalisme dan semangat patriotisme sebagai anak bangsa dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-78,” ujar Pj.Wali Kota Asmawa, Minggu (13/8), kemarin.

Menurut Pj.Wali Kota, Asmawa, event jalan sehat yang digelar menjadi wadah mempererat silaturahmi dan persaudaraan masyarakat Kota Kendari. Di sisi lain, kata Pj.Wali Kota, Asmawa, event jalan sehat ini sangat baik dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh masyarakat setelah sepekan beraktivitas.

"Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat apalagi spot yang dipilih adalah Ruang Terbuka Publik yang merupakan salah satu spot wisata di Kota Kendari yakni Kali Kadia, " kata Pj.Wali Kota, Asmawa.

Dalam jalan sehat ini, Pemkot Kendari menyediakan undian berhadiah bagi peserta. Hadiah berupa paket umrah dan hadiah menarik lainnya. Selain itu, Pemkot Kendari juga menyelenggarakan pasar pangan murah disekitar RTP Kali Kadia. (ags/b)

  • Bagikan