66 Pelamar Berebut 11 Kursi Eselon II

  • Bagikan
Alimin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pendaftaran seleksi terbuka 11 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara telah ditutup. 66 aparatur sipil negara (ASN) berebut 11 kursi jabatan eselon II tersebut (lihat grafis). Kelengkapan administrasi pelamar masih diverifikasi.

Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Utara, Alimin mengungkapkan, masa pendaftaran lelang jabatan berakhir, 26 Juli. Panitia menerima sebanyak 66 ASN yang mendaftar mengikuti rangkaian seleksi terbuka JPTP.

“Jabatan paling banyak diminati Dinas Transmigrasi. Jumlah pelamarnya 16 orang. Disusul Dinas Ketahanan Pangan yang diincar 14 ASN, Badan Penanggulangan Bencana Daerah 13 pelamar dan Sekretaris DPRD 11 pelamar,” ujar Alimin saat ditemu di ruang kerjanya, Minggu (23/7).

Pada seleksi kompetensi manajerial, kata dia, peserta akan mengikuti asesmen pengerjaan tes psikologi, simulasi asesmen center, dan wawancara. Panitia seleksi menetapkan maksimum 5 (lima) peserta terbaik yang memenuhi persyaratan dengan batas 5 (lima) kali jumlah formasi setiap jabatan, sistem gugur.

Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu itu menambahkan, untuk seleksi kompetensi teknis bidang, peserta akan diuji kemampuan dan kompetensi teknisnya melalui penulisan dan presentasi makalah, wawancara mendalam, dan penelusuran rekam jejak.

“Setelah itu, panitia Seleksi akan mengumumkan 3 (tiga) terbaik masing-masing untuk JPTP berdasarkan nilai akumulasi tes seleksi kompetensi manajerial dan seleksi kompetensi teknis. Lalu menyampaikan hasil seleksi kepada Bupati Buton Utara, yang akan menetapkan pejabat yang layak dilantik. (had/b)

  • Bagikan