Ridwansyah Taridala Jabat Plh Wali Kota Kendari

  • Bagikan
RIDWANSYAH TARIDALA

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Gubernur Sultra, Ali Mazi resmi menunjuk Ridwansyah Taridala sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kendari. Penunjukkan Ridwansyah tak lain, untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan sementara Asmawa Tosepu, karena sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah. Ali Mazi mengatakan, jabatan Wali Kota Kendari diisi oleh Pelaksana harian (Plh), karena tidak boleh terjadi kekosongan jabatan dalam sebuah pemerintahan.

Dirinya berharap, Ridwansyah Taridala bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Serta memastikan pemerintahan dan pelayanan masyarakat tetap berjalan normal. “Saya yakin Pak Ridwansyah Taridala sudah paham dengan tupoksinya sebagai Pelaksana Harian. Sebab, beliau adalah Sekda. Berhubung saat ini tidak ada Wakil Wali Kota, maka otomatis Sekda harus jadi Pelaksana harian. Ini sudah ketentuan perundangundangan,” ungkap Ali Mazi.

Terpisah, Plh Wali Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengaku siap menjalankan tugas sebagai Pelaksana harian Wali Kota Kendari. Dirinya memastikan, pemerintahan dan pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa, sembari menunggu kedatang Pj Wali Kota Kendari. “Kita akan melaksanakan pemerintahan sesuai rutinitas. Misalnya menjalankan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dibangun oleh teman- teman OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Pak Pj Wali Kota juga tetap memantau jalannya pemerintahan,” kata Ridwansyah Taridala.

Sekadar informasi, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu berada di tanah suci hingga lebaran Idul Adha atau pada 29 Juni 2023. Asmawa Tosepu menunaikan ibadah haji atas undangan langsung Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud. (ags/b)

  • Bagikan