Monianse Siap Sukseskan Rakorda FKUB Sultra

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (depan, tengah) saat menerima pengurus FKUB Sultra yang akan menggelar kegiatan Rakorda di Baubau pekan ini.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kota Baubau kembali dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan regional tingkat provinsi. Kali ini, Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memutuskan akan menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Kota Baubau. Pertemuan para tokoh lintas agama itu akan berlangsung pada tanggal 23 hingga 25 Juni mendatang. Panitia sudah bertemu Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse untuk menyampaikan perihal kegiatan itu sekaligus meminta dukungan kelancaran kegiatan dimaksud.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H. Mansur, mengatakan, pengurus FKUB Sultra sudah bertemu wali kota untuk berdiskusi seputar pelaksanaan kegiatan Rakorda itu. Pertemuan Wali Kota dengan Ketua FKUB Provinsi Sultra, KH. Rhya Madi itu melahirkan komitmen bersama untuk mendukung suksesnya pertemuan para tokoh penting tersebut.

"Sudah diterima dengan begitu hangat oleh Pak Wali di ruang kerjanya awal pekan ini. Beliau mengatakan siap menyukseskan Rakorda itu," ujar Mansur, Selasa (20/6). Ia menjelaskan, kegiatan tersebut akan dihadiri kurang lebih 150 hingga 200 peserta dari 17 kabupaten/kota. Seluruh persiapan disebut hampir rampung dan Baubau akan menjamu setiap tamu dengan hangat.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, mengaku, menjadi sebuah kehormatan besar saat otoritanya menjadi titik lokasi pelaksanaan FKUB itu. Menurutnya FKUB memiliki peran strategis dalam mengelola keberagaman dan merawat kerukunan di Indonesia terkhusus Sultra dan Kota Baubau. Oleh karenanya, FKUB perlu terus menyosialisasikan dan mempromosikan nilai-nilai moderasi beragama yang dapat mendorong kerukunan dan toleransi di antara berbagai elemen masyarakat. "Pada intinya bangga, Rakorda ini digelar di kota kita. Mari sama-sama kita sukseskan kegiatannya," ajak Monianse. (b/mel/lyn)

  • Bagikan