Menatap Periode Keempat, Amsri Optimis Terpilih Lagi

  • Bagikan
Amsri

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bukan tugas yang mudah. Meski profesi itu banyak diincar banyak orang, faktanya amanah yang diemban begitu berat. Mereka yang dianggap mampu tentu akan mendapat kepercayaan rakyat secara berkelanjutan. Salah satunya Anggota DPRD Kabupaten Buton, Amsri sudah membuktikan tiga periode berhasil memenangkan hati rakyat Buton. Pada Pileg 2024 nanti, Ia menatap pediode keempatnya.

Amsri mengaku, 14 tahun memikul tanggung jawab sebagai wakil rakyat penuh dengan rintangan. Mulai dari banyaknya tugas kelembagaan, hingga bagaimana memilih skala prioritas dari aspirasi masyarakat. Namun, Ia berhasil menjalankan setiap peran yang ada.

"Periode pertama saya waktu Buton belum mekar. Kemudian setelah Buton mekar, dari Dapil II saya terpilih dua kali. Sekarang masih calon lagi. Kalau masyarakat menghendaki Insya Allah masih ada beberapa target saya untuk diperjuangkan demi rakyat," katanya, Minggu (18/6).

Konstituennya di Dapil II Buton yang meliputi Kecamatan Lasalimu dan Kapontori sudah banyak merasakan buah perjuangannya. Mulai dari bantuan alat tangkap bagi nelayan, bantuan bibit untuk petani hingga infrastruktur jalan tani dan jalan lingkungan sudah dipersembahkan selama menjabat. "Ada tiga sektor yang menjadi andalan. Sektor perikanan ada Barangka dan Talaga, kemudian pertanian di Bukit Asri dan Wakuli, lalu tambang di Laweli. Ini saya perjuangkan terus. Tentu tidak sendiri, kolaborasi dengan pemerintah," tambahnya.

Untuk diketahui, Amsri sukses melenggang ke gedung rakyat bermodalkan 769 suara pada Pileg 2019 lalu. Kader tulen PDI Perjuangan ini optimis akan kembali meraih suara maksimal untuk kembali duduk di parlemen. "Saya bersama tim terus berikhtiar. Kita yang sudah tiga periode. Ini bukan lagi janji-janji, tapi memang sudah berbuat banyak," yakinnya. (c/lyn)

  • Bagikan