AJP Ajak Warga Tumbuhkan Jiwa Patriotisme

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Aksan Jaya Putrsa tak pernah berhenti blusukan menemui masyarakat. Selain serap aspirasi dan menyalurkan bantuan, ia juga mengedukasi warga tentang nilai-nilai pancasila dan kebangsaan. Dengan begitu jiwa patriotrisme warga tumbuh.

Anggota DPRD Sultra itu mengedukasi warga Kelurahan Tobimeita tentang ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan agar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. “Pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini penting diberikan kepada masyarakat di tengah globalisasi yang dapat menggeser jiwa nasionalisme. Apalagi masyarakat Indonesia dan khususnya di wilayah Sultra ini multi kultur yang kemudian terhimpun dalam Bhineka Tunggal Ika, “ jelas politisi Golkar itu saat sosialisasi ideologi pancasila dan kebangsaan di Kelurahan Tobimeita Kecamatan Nambo Kota Kendari, kemarin.

Aksan Jaya Putra, anggota DPRD Sultra (tengah) usai melakukan sosialisasi ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Kelurahan Tobimeita.

Politikus fraksi partai Golkar Sultra ini mengatakan, AJP menyubut sosialisasi ini merupakan tindaklanjut dari hasil keputusan Rapat Badan Musyawarah DPRD Sultra. Selaku kader Golkar berkewajiban melakukan penguatan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat. Bakal calon Wali kota Kendari ini mengungkapkan dalam sosialisasi idelogi pancasila dan wawasan kebangsaan ini melibatkan praktisi dan akademisi dari Universitas Haluoleo untuk memberikan pemahaman lebih detail kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Momentum itu AJP juga menyampaikan keinginannya untuk maju sebagai bakal calon wali kota Kendari pada Pemilu 2024 mendatang. Masyarakat setempat pada prinsipnya menyambut baik atas niatan AJP itu.

Anggota Komisi II DPRD Sultra ini membuka ruang diskusi sekaligus menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat setempat. AJP berkomitmen memanfaatkan statusnya di parlemen untuk mengintervensi pemerintah untuk membangun jalan lintasan dan jalan usaha tani. Sebelumnya, Warga kelurahan Tobimeita, Said meminta kepada AJP manakala terpilih nanti bisa perjuangkan sarana pendidikan dan jalan di wilayah itu. Termasuk masalah honor tokoh adat. (Kam/b)

  • Bagikan