DLH Koltim Butuh Dua Armada Baru

  • Bagikan
Sawal Sarifudin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) membutuhkan dua unit mobil pengangkut sampah baru. Rencananya, mobil tersebut akan mengangkut sampah untuk Kecamatan Lalolae, Mowewe dan Tinondo. Kepala DLH Koltim, Sawal Sarifudin, mengatakan, armada pengangkut sampah yang ada saat ini tak maksimal untuk melayani tiga kecamatan lagi.

Menurut Sawal, harusnya ada dua unit mobil lagi untuk memenuhi kebutuhan pada tiga kecamatan tersebut, agar sampah bisa maksimal diangkut pada tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Lara, Kecamatan Tirawuta. "Armada yang ada saat ini digunakan untuk melayani pengangkutan sampah di Kecamatan Tirawuta, Loea, Ladongi, Poli-Polia, Dangia, Lambandia serta Aere. Kami berupaya agar sampah bisa disatukan di TPA Lara," kata Sawal Sarifudin, Kamis (8/6).

Mantan Pelaksana Jabatan Sekretaris Kabupaten Koltim itu mengaku, selain pengadaan armada pengangkut, pihaknya juga memersiapkan 40 orang personel yang bertugas membersihkan sampah maupun memangkas rumput setiap hari di kawasan ibu kota.
Sawal menambahkan, bukan hanya petugas kebersihan dari DLH, tetapi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah diberikan tugas untuk membersihkan kawasan ibu kota setiap hari Jumat. Itu sesuai surat keputusan Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis.

"Saya berharap kepala OPD bisa konsisten membersihkan pada pembagian wilayah masing-masing sesuai SK. Kebersihan ibu kota adalah tugas kita semua, supaya daerah ini tetap bersih, indah dan nyaman," tutup Sawal. (c/kus)

  • Bagikan