Wakatobi Wave Masuk Kalender Wisata Nasional 2023

  • Bagikan
Tampak seremonial peluncuran KEN dan Sportive 2023 yang dibuka langsung Menparekraf, Sandiaga Uno. Dalam momen ini, iven wisata Wakatobi atau Wakatobi Wave masuk dalam Kalender Wisata Nasional.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kerja keras Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, dalam mempromosikan destinasi wisata unggulan daerah membuahkan hasil. Buktinya, salah satu event wisata daerah yakni Wakatobi Wave, masuk dalam Kalender Wisata Nasional tahun ini.

Kadis Pariwisata Sultra, Belli Tombili saat menghadiri Pameran Asean Tourism Forum (ATF) di Yogyakarta, baru-baru ini. Momen itu digunakan untuk promosi wisata Sultra. Salah satunya keindahan laut Wakatobi

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli Tombili mengungkapkan, penetapan Wakatobi Wave sebagai event wisata nasional dipimpin langsung Menparekraf RI, Sandiaga Uno dalam Launching Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 di Plaza Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, belum lama ini. Belli menjelaskan, penentuan event wisata dari Sultra, masuk dalam kalender nasional dimulai tahun lalu. Proses seleksinya, diawali dengan meminta setiap daerah mengusulkan eventnya, lalu menjalani kurasi dari panitia pusat, “Kami mengusulkan 10 event wisata. Setelah dilakukan kurasi dan penilaian yang cukup panjang, panitia Kharisma Event Nusantara 2023 hanya menetapkan dua event di Sultra yakni Wakatobi Wave dan Festival Kandekandea,” ujar Belli.

Event Wakatobi Wave di Pulau Wakatobi, telah masuk dalam kalender event nasional sejak 2022. Kegiatan yang masuk dalam KEN, akan mendapat dukungan dari Kemenparekraf dalam pelaksanaannya. (adv/ags)

  • Bagikan